G-Pluck berencana buat paket wisata The Beatles

G-Pluck berencana buat paket wisata The Beatles

The Beatles (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Grup band G-Pluck berencana membuat paket wisata The Beatles pada tahun 2020 mendatang yang dapat diikuti oleh seluruh penggemar band asal Inggris tersebut.

G-Pluck yang beranggotakan Awan Garnida (bass), Wawan (gitar), Adnan Sigit (gitar), dan Beni (drum) itu akan menggandeng agen perjalanan mengenai wacana paket wisata The Beatles tersebut.

"Kita bikin uraian tur, tapi bukan tur biasa yang cuma naik turun bus. Kita betul-betul pelesir lah istilahnya, dari ke rumahnya John Lennon. Terus ke museumnya ke tempat pembuatan bajunya, ke Abbey Road. Kita bikin paket tur, yang referensinya dari kita," ujar Awan Garnida kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Awan mengungkapkan ide membuat paket wisata The Beatles tercetus ketika mereka beberapa kali tampil dalam ajang Beatles Week Festival di Inggris.

Pria yang juga personel band Sore itu mengaku mendapat pengalaman luar biasa ketika bisa napak tilas perjalanan The Beatles di negeri asalnya.

Pengalaman itu juga yang ingin G-Pluck bagikan kepada para penggemar The Beatles di Indonesia yang dikenal memiliki basis komunitas yang cukup besar.

"Mudah-mudahan G-Pluck bisa berangkat dengan Beatlemania Tanah Air lah. Jadi kita akan tawarkan ke publik," kata Awan.

Awan mengatakan paket wisata tur The Beatles tahun 2020 mendatang juga bertepatan dengan diundangnya G-Pluck untuk mengisi Beatles Week Festival. Meski demikian, Awan mengungkapkan bahwa kuota peserta untuk wisata tur The Beatles sangat terbatas.

"Kuotanya terbatas cuma 100 (peserta). Selama ini terhimpun sudah hampir setengahnya lah. Sudah ada yang booking, penutupan awal Agustus tahun depan," imbuhnya.

Baca juga: 50 tahun sejak rilis, "Abbey Road" kembali ke puncak tangga lagu

Baca juga: Sony Music akan jual pernak-pernik The Beatles di Amerika Utara

Baca juga: Video baru "Here Comes the Sun" untuk George Harrison

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mengintip penampilan “The Beatles” Asia Tenggara

Komentar