Hukum kemarin, bayi singa Afrika hingga puluhan warga keracunan

Hukum kemarin, bayi singa Afrika hingga puluhan warga keracunan

Anakan Singa Afrika Seorang dokter hewan bermain dengan tiga ekor bayi singa Afrika (Panthera Leo) di area baby zoo Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (4/1). Anakan singa yang lahir pada 19 Oktober lalu dan berumur 2 bulan dari pasangan singa jantan Galuh (6 tahun) dan betina Febi (7 tahun) menambah koleksi jumlah singa di taman Safari Indonesia. Antara Jatim/Umarul Faruq/zk/17

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Minggu, 15/12) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai penyelundupan bayi singa Afrika hingga puluhan warga di Sukabumi keracunan makanan.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Polda Riau selamatkan empat bayi singa Afrika

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau berhasil menyelamatkan empat bayi singa Afrika, berikut seekor leopard, serta 58 kura-kura Indiana Star bernilai ratusan juta rupiah.

Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi dalam keterangan persnya di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu mengatakan seluruh satwa dilindungi itu disita dari tangan dua tersangka sindikat perdagangan hewan internasional.

Selengkapnya di sini


Polisi Selandia Baru kunjungi Polda Bali bahas kejahatan geng motor

Perwakilan Kepolisian Selandia Baru mengunjungi Polda Bali pada Jumat (13/12) untuk membahas tentang kejahatan geng motor (OMCGs/Outlaw Motor Cycle Gangs) yang dikhawatirkan datang dari negara Selandia Baru menuju ke Bali.

"Apabila ada informasi terkait OMCGs, tentu petugas akan melanjutkan dengan memonitoring, dan bekerjasama dengan pihak imigrasi guna memantau jika ada OMCGs di Bali," kata Kapolda Bali Irjen Dr Petrus R Golose dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Sabtu.

Selengkapnya di sini


Polisi amankan 40 unit motor milik geng motor di Medan

Tim gabungan Polsek Medan Sunggal dan Satsabhara Polrestabes Medan mengamankan 40 unit kendaraan milik geng motor di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (15/12) dini hari.

Informasi dihimpun ANTARA di lokasi tepatnya di Jalan Setia Budi Medan, petugas kepolisian turut mengamankan 17 orang yang didominasi para remaja

Selengkapnya di sini


Ditjen PAS: Penyelundupan narkoba ke lapas manfaatkan drone

Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Tejo Harwanto menyebut bahwa modus operandi penyelundupan narkoba maupun barang terlarang lainnya di lembaga pemasyarakatan (lapas) maupun rumah tahanan (rutan) telah memanfaatkan kecanggihan teknologi, termasuk pesawat nirawak atau drone.

“Hebatnya sekarang sudah dengan drone, layangan, hingga jasa pengiriman melalui transportasi online. Kan luar biasa,” ucap Tejo, dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu.

Selengkapnya di sini


Puluhan warga di dua desa di Sukabumi keracunan

Puluhan warga di dua desa, yakni Desa Cisarua dan Desa Nagrak Utara diduga keracunan makanan yang dibagikan saat acara memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (14/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

"Dari pendataan yang kami lakukan jumlah warga yang mengalami gejala keracunan sebanyak 47 orang mereka merupakan warga Kampung Barujagong RT 04/10, Desa Cisarua dan Kampung Cisarua, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak," kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Puluhan warga keracunan gas belerang kawah gunung ijen

Komentar