Liga 1 Indonesia

Meski mustahil ke peringkat dua, Persib masih targetkan lima besar

Meski mustahil ke peringkat dua, Persib masih targetkan lima besar

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bersama I Made Wirawan saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Meski Persib Bandung menang besar saat menghadapi Perseru Badak Lampung, harapan skuat asuhan Pelatih Robert Alberts untuk mengakhiri Liga di peringkat kedua telah pupus setelah Persipura Jayapura meraih 52 poin dalam pekan ke-33 Liga 1 2019.

Menurut Robert, ia tetap menginginkan Maung Bandung dapat memberikan permainan yang maksimal untuk laga terakhir menghadapi PSM Makassar, Minggu (22/12). Dengan hal tersebut, menurutnya peluang Persib untuk menempati lima besar dapat memungkinkan.

"Pemain dan pelatih ingin tetap memenuhi target untuk menempati posisi lima besar di akhir musim ini dan kami akan bermain maksimal pada laga terakhir," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin.

Namun target untuk memasuki peringkat lima besar itu bukan tanpa hambatan. Pasalnya, kata Robert, hal tersebut bergantung pada nasib yang akan dialami sejumlah klub yang berada dalam peringkat di atas Persib.

"Kemungkinan kami berada di lima besar atau tidak itu bergantung tim lain juga dan bukan hanya tergantung kami," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Selain itu, Maung Bandung juga akan kehilangan dua pemain inti pasca menghadapi Badak Lampung. Ardi Idrus dan Nick Kuipers terkena akumulasi kartu kuning sehingga dalam laga selanjutnya dua pemain tersebut diprediksi tak akan memperkuat Persib.

Menanggapi hal itu, Robert mengaku akan putar otak untuk menatap laga teeakhir musim 2019. Menurutnya Persib masih memiliki sejumlah pemain yang pas untuk menambal posisi Ardi dan Nick.

"Kami masih punya pemain yang bisa menempati posisi itu, kami mencari kombinasi baru di laga berikutnya," kata dia.

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil menaklukan Perseru Badak Lampung dengan empat gol tanpa balas dalam pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12).

Empat gol tersebut dicetak oleh Ezechiel Ndouassel, Nick Kuipers, dan Esteban Vizcarra. Seluruh gol tersebut dicetak Persib saat laga menginjak babak kedua.

Baca juga: Persib pesta gol ke gawang Perseru Badak Lampung

Baca juga: Made tak anggap enteng Perseru Badak Lampung meski pasti terdegradasi


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jurnalis Kota Bandung serahkan penghargaan kepada pesepakbola berprestasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar