Hujan sebabkan kemacetan sepanjang Jalan MH Thamrin menuju Sudirman

Hujan sebabkan kemacetan sepanjang Jalan MH Thamrin menuju Sudirman

Kondisi lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Hujan yang mengguyur Jakarta pada Selasa berdampak terhadap arus lalulintas di Jalan MH Thamrin menuju arah Jalan Jenderal Sudirman yang mengalami kemacetan.

Berdasarkan pantauan ANTARA, kemacetan di Jalan MH Thamrin dimulai dari titik gedung The City Tower semakin lama lalulintas semakin padat menuju Jalan Jendral Sudirman.

Kemacetan mulai terurai ketika memasuki wilayah Lingkar Semanggi. Untuk kendaraan yang masih melanjutkan perjalanan di Jalan Jenderal Sudirman menuju Patung Pemuda Membangun lalulintas lebih lengang.

Sementara kemacetan lalulintas tetap terpantau dari Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Jalan Gatot Subroto.

Kemacetan lainnya juga terjadi di arah sebaliknya, yaitu Jalan Jendral Sudirman menuju MH Thamrin, dimulai dari titik Patung Pemuda Membangun dan semakin padat di depan Pusat Perbelanjaan FX Sudirman.
Kondisi lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Kemacetan menuju Jalan Asia Afrika pun tampak di persimpangan depan FX Sudirman, diperkirakan karena penanganan jalan yang sempat tergenang semata kaki.

Hujan mengguyur Jakarta secara merata sejak pukul 13.30 WIB. Tidak lama setelah hujan, sejumlah titik terpantau tergenang oleh volume air hujan.

Tidak hanya genangan, kemacetan juga timbul akibat hujan terutama di sejumlah jalan protokol yang pada dasarnya memiliki lalu lintas yang padat.
Baca juga: Hujan sebabkan genangan di sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan
Baca juga: Operator Tol Dalam Kota Jakarta kerahkan dua pompa sedot genangan

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BMKG: dampak Ferdinand & Esther tidak secara langsung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar