Jakarta (ANTARA) - Sutradara Quentin Tarantino menjadi perhatian penggemar "Star Trek" karena dikabarkan masih bimbang saat ditunjuk untuk menyutradarai film terbaru "Star Trek" versi rating R bersama JJ Abrams dan penulis skenario Mark L Smith.

"Aku mungkin akan menjauh dari (proyek) itu, tapi kita akan lihat nanti," kata Tarantino sebagaimana dikutip dari Deadline, Selasa.

"Saya belum memutuskan sepenuhnya, atau berbicara dengan siapa pun yang terlibat. Tidak ada yang resmi," ujarnya melanjutkan.

Keputusan Tarantino dan Abrams untuk mengembangkan naskah dengan Smith dipicu kecintaan Tarantino terhadap film dan acara original "Star Trek", khususnya karakter James T Kirk yang diciptakan William Shatner dan Gene Roddenberry.

Baca juga: "Once Upon a Time in Hollywood" akan dirilis ulang

Baca juga: Sutradara "Once Upon a Time in Hollywood" tolak edit film untuk China


Banyak penggemar "Star Trek" yang sudah menantikan duet Tarantino dan Abrams.

Namun, muncul spekulasi jika Tarantino tidak menyutradarai film ini, Smith akan menyerahkan naskahnya dan melakukan banyak pengembangan untuk pembuat film lainnya.

Abrams dan Smith dikabarkan menunggu Tarantino untuk menyelesaikan promosi musim penghargaannya untuk kemenangan film terbarunya, "Once Upon A Time ... in Hollywood", yang baru saja mendapatkan rilis DVD-nya dan masih tetap menjadi salah satu film terlaris.

Deadline juga mengungkapkan bahwa Noah Hawley baru-baru ini datang untuk mengembangkan film "Star Trek" lainnya.

Baca juga: Brad Pitt sebut "Once Upon a Time in Hollywood" bisa dijadikan serial

Baca juga: Film garapan Quentin Tarantino dapat tepuk tangan panjang di Cannes

Baca juga: Leonardo DiCaprio akan bintangi film era Manson garapan Tarantino

 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019