BGR Logistics akan bangun "cold storage" di Jakarta pada 2020

BGR Logistics akan bangun "cold storage" di Jakarta pada 2020

Direktur Utama BGR Logistics Kuncoro Wibowo dalam acara diskusi di Kementerian BUMN, Jakarta pada Rabu (18/12/2019). ANTARA/Aji Cakti

Persaingan logistik luar biasa ketat. Semua bisa jadi perusahaan logistik atau warehouse. Kalau kita mau hidup terus kita harus berubah dan ke depan semua akan digitalized. BGR mau menjawab semua permasalahan
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa atau BGR Logistics akan membangun gudang penyimpanan berpendingin atau cold storage pada 2020 berkapasitas cukup besar di wilayah Jakarta.

"Tahun depan kami fokus ke bisnis kami, kita akan membangun cold storage di Kelapa Gading, Jakarta, bersama mitra-mitra kami dari Prancis," ujar Direktur Utama BGR Kuncoro Wibowo di Jakarta, Rabu.

Kuncoro mengatakan bahwa kendati cold storage tersebut bisa untuk menyimpan ikan, namun pihaknya akan memfokuskan gudang penyimpanan berkapasitas cukup besar tersebut untuk daging.

Selain itu menurut dia, BGR juga sedang mengembangkan bagaimana mereduksi logistik nasional, di mana pihaknya sedang membangun gudang di Medan dan Lampung.

Kuncoro juga memaparkan transformasi yang telah dilakukan BGR Logistics sejak akhir 2018. Mulai dari transformasi budaya, visi dan misi Perusahaan, Logo Perusahaan, serta penerapan berbagai aplikasi berbasis IT telah rampung digarap dan diimplementasikan pada Perusahaan kami.

"Persaingan logistik luar biasa ketat. Semua bisa jadi perusahaan logistik atau warehouse. Kalau kita mau hidup terus kita harus berubah dan ke depan semua akan digitalized. BGR mau menjawab semua permasalahan," kata Direktur Utama BGR tersebut.

BGR juga telah menerapkan sistem SAP S4-HANA sebagai pengendali administrasi Perusahaan, Trasformasi IT guna peningkatan service level kepada pemangku kepentingan atau stakeholders.

Penerapan sistem Warehouse Integrated Application (WINA) dan Fleets Integrated and Order Application (FIONA) juga telah dilakukan BGR, sebagai digitalisasi untuk manajemen pergudangan dan tracking armada dalam sebuah sistem, yang termonitor 24 jam pada Command Center sebagai sarana komunikasi yang dapat langsung digunakan oleh Customer.

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution.

Baca juga: BGR Logistics targetkan pendapatan Rp1,7 triliun pada 2020

Baca juga: BUMN logistik revitalisasi dua gudang di Sumatera

Baca juga: Masuk segmen retail, BGR Logistics kerja sama dengan startup Triplogic

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kurangi limbah elektronik dengan BGR Access

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar