Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat segera melakukan perbaikan jalan ambrol usai sebuah truk bermuatan semen terjeblos di depan Pusat Perbelanjaan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu.

Berdasarkan pantauan Antara, pada pukul 16.00 WIB tampak banyak petugas dari dinas Sumber Daya Air Pemerintah Kota Jakarta Pusat yang bertugas mengeruk aspal- aspal jalan yang masuk ke dalam saluran air.

"Tadi truknya sekitar jam 14.00 WIB berhasil keluar dari jalan yang ambrol ini. Sekarang kita lagi ambilin sisa- sisa aspal jalan yang masuk ke saluran air," kata salah satu petugas SDA Pemkot Jakarta Pusat Win saat ditemui ANTARA di lokasi.

Nampak satu buah kendaraan berat diturunkan Suku Dinas SDA Jakarta Pusat untuk mengeruk sisa- sisa aspal dan tiga truk berukuran besar untuk membawa aspal- aspal yang telah diambil dari saluran air itu.

Win mengatakan sekitar 30 orang petugas diturunkan agar proses pengerukan dengan benda berat itu dapat segera selesai dan jalan dapat segera di perbaiki oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Peristiwa ini menyebabkan lalu lintas yang biasanya padat di kecamatan Kebon Melati itu semakin padat dan menimbulkan kemacetan karena beberapa pengendara berhenti untuk melihat proses pengerukan di Jalan KH Mas Mansyur itu.

Baca juga: Air hujan genangi sejumlah jalan di Jakarta Timur

Baca juga: Hujan sebabkan genangan di sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan

Baca juga: Hujan sebabkan genangan di sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan


"Sekarang jalannya ditutup kan, ya kira- kira besok harusnya sudah selesai dan Bina Marga DKI bisa langsung benerin jalannya," ujar pria yang menggunakan baju dinas berwarna biru tuanya itu.
Sebuah truk berisi semen terperosok di jalan depan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019). (ANTARA/ HO-instagram @jktinfo)


Sebelumnya, unggahan dari @jktinfo menunjukan pada Rabu pagi sebuah truk yang membawa semen nampak terperosok di Jalan KH Mas Mansyur tepatnya di depan pusat perbelanjaan Thamrin City.

Truk yang terjeblos itu berhasil dikeluarkan pada pukul 14.00 WIB dan jalanan yang ambrol segera ditangani untuk diperbaiki oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019