Arashi buat versi baru lagu debut untuk rayakan 20 tahun

Arashi buat versi baru lagu debut untuk rayakan 20 tahun

Grup idola Jepang Arashi. Ki-ka: Kazunari Ninomiya, Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Satoshi Ohno dan Sho Sakurai di konferensi pers "Jet Storm in Jakarta", Hotel Mulia, Senayan, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola Arashi mengumumkan kejutan baru untuk para penggemar menjelang akhir 2019 berupa lagu teranyar yang akan rilis pada 20 Desember.

"Terima kasih! Berkat kalian kami menjalani tahun ke-20 yang luar biasa," ujar Masaki Aiba dalam video yang diunggah di akun Instagram Arashi, Kamis.

Sebagai apresiasi untuk orang-orang yang mendukung hingga grup beranggotakan lima orang itu bisa terus bertahan hingga dua dekade, Arashi akan membuat versi baru dari lagu debut "A-RA-SHI".

"Judulnya 'A-RA-SHI: Reborn', lagu debut kami 'A-RA-SHI- akan lahir dalam bentuk baru," imbuh Kazunari Ninomiya.

Arashi debut pada 3 November 1999 dengan lagu debut berjudul sama dengan nama grupnya. "A-RA-SHI" menjadi lagu tema Piala Dunia Bola Voli Putra FIVB pada 1999 di Jepang.

Single tersebut meledak, terjual 557.430 kopi dalam pekan pertama.

Sebelumnya, Arashi baru saja mengumumkan akan menayangkan serial dokumenter original "Arashi's Diary -Voyage-" yang tayang perdana di Netflix secara global pada 31 Desember 2019.

Baca juga: Netflix akan tayangkan serial dokumenter grup idola Jepang Arashi

Pada Januari 2019, Arashi mengumumkan akan hiatus dari segala aktivitas grup setelah 2020, yang menandai dua dekade sejak grup itu dibentuk.

Setelah mengumumkan hiatus, Arashi menjadi jauh lebih aktif dari sebelumnya. Untuk pertama kalinya, Arashi membuka akun media sosial di lima platform dan mempromosikannya dalam tur Jet Storm di Jakarta, Singapura, Bangkok dan Taipei.

Masuknya Arashi ke dunia digital menggemparkan para penggemar di penjuru negara. Mereka bernaung di bawah agensi Johnny's Entertainment yang selama ini punya peraturan ketat untuk tidak mengunggah konten para artisnya di dunia maya kecuali di website resmi.

Saat di Jakarta, grup beranggotakan Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Kazunari Ninomiya, Satoshi Ohno dan Sho Sakurai ini juga mempromosikan rencana kegiatan pada 2020, meliputi konser di Tokyo dan Beijing.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

みんなにとっておきのお知らせ! We have a surprise for you! #あらしらせ #FromARASHI #嵐 #ARASHI

A post shared by ARASHI (@arashi_5_official) on


Baca juga: Kesan-kesan Arashi tentang tur Jet Storm di empat kota dalam 39 jam

Baca juga: Pendapat Arashi tentang perbedaan J-pop dan K-pop

Baca juga: Tak hanya YouTube, Arashi juga buka kanal Spotify


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar