BRI bersinergi dengan Sarinah di mana BRI juga mendukung Sarinah terkait pembiayaan atau keahlian (expertise) yang sudah ada pada hari ini mengenai kuratornya bersama bapak Menteri Koperasi dan UKM salah satunya untuk mensinergikan itu
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir akan mensinergikan Sarinah dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam rangka mendongkrak pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Saya rasa nanti masing-masing bank itu punya fokusnya, memang BRI yang terbesar dan nanti akan kita sinergikan dengan Sarinah," ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat.

Erick mengatakan bahwa terkait upaya untuk mendongkrak UMKM, BRI tidak perlu membentuk anak perusahaan lagi.

"BRI bersinergi dengan Sarinah di mana BRI juga mendukung Sarinah terkait pembiayaan atau keahlian (expertise) yang sudah ada pada hari ini mengenai kuratornya bersama bapak Menteri Koperasi dan UKM salah satunya untuk mensinergikan itu," kata Menteri BUMN tersebut usai menghadiri event UMKM Export BRILian Preneur 2019 yang digelar bank BRI.

Baca juga: Presiden Jokowi buka UMKM Export BRIlianpreneur 2019

Baca juga: BRI dorong UMKM tembus pasar global


Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka acara UMKM Export BRILian Preneur 2019 yang digelar bank BRI pada Jumat di Jakarta Convention Center.

Pembukaan acara tersebut dihadiri pula oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menkop UKM Teten Masduki, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Direktur BRI Sudarso dan sejumlah petinggi lainnya serta pembeli dan investor lainnya.

Sebelumnya Teten Masduki dan Erick Thohir membahas perubahan konsep Sarinah menjadi mal hanya untuk produk-produk usaha mikro kecil dan menengah lokal Indonesia.

Teten mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Sarinah akan menjadi showroom untuk produk-produk UMKM.

Sarinah akan diubah menjadi showroom bagi 100 persen produk lokal Indonesia yang akan dijual di mal tersebut.

Baca juga: Sarinah diarahkan jadi ruang pameran produk UMKM lokal

Baca juga: Menkop UKM: Gedung Sarinah juga akan direvitalisasi

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019