Alasan produser libatkan sineas papan atas di "Abracadabra"

Alasan produser libatkan sineas papan atas di "Abracadabra"

Reza Rahadian dalam salah satu adegan film "Abracadabra" (Tangkapan layar YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Produser film "Abracadabra", Ifa Isfansyah, mengungkapkan alasan dibalik pemilihan sejumlah nama-nama pemain papan atas dalam film bergenre fantasi tersebut.

Sejumlah nama tenar, seperti Reza Rahadian, Salvita Decorte, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Poppy Sovia, Butet Kertaredjasa, hingga Jajang C. Noer, ambil peran di film arahan sutradara Faozan Rizal itu.

"Pertama memang dalam pemilihan pemain kita tentu survei cerita. Di film sebelumnya kayaknya ini harus dimainkan oleh pemain non-profesional," ujar Ifa Isfansyah saat berkunjung ke redaksi ANTARA dalam rangka promosi film "Abracadabra" di Gedung Wisma Antara, Jakarta, Jumat.

"Tapi kali ini secara cerita membutuhkan pemain yang populer. Artinya penonton biasa melihat di layar karena dunianya sangat mungkin meng-create itu," tambah dia.

Baca juga: Ifa Isfansyah sebut tak ada genre tertentu untuk "Abracadabra"

Baca juga: Jajang C Noer terkesan dengan kostumnya di film "Abracadabra"


Ifa menambahkan, cerita film "Abracadabra" yang tak biasa membutuhkan kemampuan akting dari para aktor profesional yang telah memiliki pengalaman.

"Bentuk visualisasi dan ceritanya tidak biasa. Penonton bisa berjarak itu kenapa kita memutuskan dimainkan aktor profesional," imbuhnya.

Film "Abracadabra" berkisah tentang seorang laki-laki bernama Lukman (Reza Rahadian), seorang grandmaster sulap yang tidak percaya pada keajaiban, berencana untuk gagal dan sekaligus pamitan ke teman-temannya di pertunjukan sulap terakhirnya.

Lukman mempersiapkan trik mudah dari kotak kayu ayahnya, ia akan memanggil seseorang dari penonton untuk masuk ke dalamnya.

Tapi yang tidak ia ketahui adalah kotak itu milik banyak penyihir besar di masa lalu, hingga akhirnya sampai ke ayahnya, yang juga seorang grandmaster.

Kerumitan mulai terjadi setelah seorang anak laki-laki yang masuk ke kotak kayu itu menghilang. Keanehan dan keajaiban pun muncul silih berganti karena kotak kayu itu.

"Abracadabra" dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 9 Januari 2020.

Baca juga: Ifa Isfansyah hadirkan warna baru film Indonesia lewat "Abracadabra"

Baca juga: "Abracadabra" film terbaru Reza Rahadian

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jajang C Noer ungkapkan kesannya bermain film Abracadabra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar