Sepekan, pembatalan penghargaan Colosseum hingga Christmas Carol

Sepekan, pembatalan penghargaan Colosseum hingga Christmas Carol

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengumumkan pembatalan penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada diskotek Colosseum di Balai Kota, Senin (16/12/2019) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada sepekan mulai Senin (16/12) hingga Jumat (20/12) disiarkan ANTARA dan mungkin masih dapat Anda baca kembali untuk informasi libur panjang akhir pekan ini.

1. Penghargaan Adikarya Wisata kepada Diskotek Colosseum dibatalkan

Penghargaan Adikarya Wisata 2019 oleh Pemerintah DKI Jakarta kepada Diskotek Colosseum Club 1001 dibatalkan karena mempertimbangkan surat teguran dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta untuk meninjau ulang izinnya.

Pembatalan penghargaan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota, Senin, dengan mempertimbangkan fakta adanya surat teguran dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta untuk meninjau ulang izin Diskotek Colosseum.

"Berdasarkan fakta tersebut maka pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Colloseum dibatalkan," kata Saefullah.

Baca selengkapnya di sini

2. Ini sanksi untuk Lurah Jelambar karena tes pegawai honorer masuk got

Lurah Jelambar, Jakarta Barat Agung Tri Atmojo dibebastugaskan dari jabatannya setelah terindikasi melakukan kesalahan ketidakpatutan terkait video berisi sejumlah pegawai honorer kategori dua (K2) harus masuk got dalam sebuah "tes lapangan".

"Dari hasil pemeriksaan dan verifikasi di lapangan, memang ada indikasi kuat adanya pelanggaran dalam hal ketidakpatutan dalam proses seleksi dengan merendam atau memasukkan teman-teman peserta seleksi dalam saluran penghubung (PHB)," kata Ketua Inspektorat DKI Jakarta, Michael Rolandi di Balai Kota, Senin.

Baca selengkapnya di sini

3. Pemprov DKI semarakkan Natal 2019 dengan 'Christmas in Jakarta'

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan hiburan baru untuk menambah semarak perayaan Natal di ruang-ruang publik dengan tema 'Christmas in Jakarta' terutama di sepanjang jalur fasilitas umum MH Thamrin-Blok M.

"Ini seperti Christmas Carol yang diadakan di sejumlah negara maju, ada penampilan musik bertema Natal di beberapa sudut kota. Pesan yang ingin kami tekankan adalah, Jakarta milik semua. Kami ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di Jakarta," kata Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat di Balaikota Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

4. Anies pastikan pasokan bahan pangan aman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pasokan dan stok bahan pangan untuk masyarakat ibu kota pada akhir 2019 aman.

Anies bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta men​​​​​​injau gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Jumat, guna memastikan pasokan kebutuhan strategis untuk Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Baca selengkapnya di sini

5. PPK Kemayoran revitalisasi Utan Kemayoran di lahan seluas 22 hektar

Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran menghadirkan kembali hutan kota dengan wajah baru seluas 22 hektar usai revitalisasi Utan Kemayoran rampung pada November 2019.

"Program revitalisasi tahap I Utan Kemayoran seluas 22,3 hektar tersebut telah rampung pada November 2019. Pembangunan yang dimulai sejak pertengahan tahun ini akan siap dikunjungi oleh masyarakat yang ingin menikmati ruang terbuka hijau di kota Jakarta," kata Direktur Utama PPK Kemayoran, Medi Kristianto di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar