Liga Inggris

Ancelotti undang Ibra datang ke Everton

Ancelotti undang Ibra datang ke Everton

Carlo Ancelotti. (indiatoday) (indiatoday/)

Jakarta (ANTARA) - Manajer baru Everton Carlo Ancelotti mengundang Zlatan Ibrahimovic untuk bergabung dengan tim tersebut, namun bukan sebagai anggota skuat tim pertama.

Ibrahimovic bebas kontrak sejak mengakhiri dua tahun kiprahnya di MLS bersama LA Galaxy bulan lalu.

Baca juga: Milan tak mau rekrut Ibrahimovic karena faktor umur

Baca juga: Everton berpeluang dapatkan Zlatan Ibrahimovic pada Januari


Ancelotti pernah bekerja dengan sang striker di Paris Saint-Germain pada musim 2012-2013 ketika mereka menjuarai Ligue 1.

"Dia teman baik saya," kata Ancelotti dalam jumpa pers seperti dikutip ESPN. "Saya sudah melatih banyak pemain fantastis. Saya tahu dia sudah mengakhiri periodenya di Amerika Serikat, saya tak tahu apa rencana dia."

"Saya harus memanggil dia, mungkin saya memanggil dia. Seandainya dia ingin datang ke Liverpool untuk senang-senang, dia bisa datang, tetapi bukan untuk bermain!"

Baca juga: Carlo Ancelotti resmi latih Everton

Baca juga: Unai Emery terusir, Berbatov jagokan Ancelotti


Ibrahimovic santer dikabarkan akan kembali ke Serie A bersama AC Milan tetapi kabar itu sudah dibantah oleh direktur klub ini, Zvonimir Boban.

Ancelotti, salah satu dari para pelatih paling sukses di Eropa yang juga pernah melatih Chelsea, meninggalkan Napoli bulan ini dan menggantikan pelatih asal Portugal Marco Silva yang dipecat setelah kalah 2-5 melawan Liverpool, sehingga Everton terlempar ke zona degradasi.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar