Jakarta (ANTARA) - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Rawamangun Jakarta mengadakan dua kali ibadah, masing-masing menggunakan bahasa Batak dan bahasa Indonesia, pada malam Natal 2019.

"Ibadah malam Natal bahasa Batak akan diadakan pukul 16.00 WIB dan ibadah malam Natal bahasa Indonesia diadakan pukul 19.00 WIB," kata Sekretaris HKBP Resort Rawamangun Charles Tampubolon saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Charles mengatakan ibadah malam Natal berbahasa Batak akan dilayani oleh Pendeta Manumpak Sihombing, sedangkan ibadah malam Natal berbahasa Indonesia akan dilayani oleh Pendeta Midian KH Sirait.

Ibadah malam Natal mengambil tema "Hasisingkop ni Bagabaga ni Debata" atau "Penggenapan Janji Allah" yang diambil dari Injil Lukas 1:26-38.

"Kemungkinan akan ada 1.500 orang hingga 2.000 orang yang mengikuti ibadah malam Natal berbahasa Batak dan 2.000 orang hingga 3.000 orang yang mengikuti ibadah malam Natal berbahasa Indonesia," tutur Charles.

Demi keamanan dan kelancaran ibadah malam Natal, petugas keamanan akan memeriksa tas dan bawaan jemaat. Charles mengatakan HKBP Resort Rawamangun mengerahkan sembilan petugas untuk mengamankan ibadah malam Natal.

"Biasanya pengamanan juga dibantu dari TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan, Satpol Pamong Praja DKI Jakarta, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta," katanya.

Charles mengatakan bahwa jemaat terdaftar HKBP Resort Rawamangun tercatat 2.659 keluarga atau 9.482 orang dan sebagian besar tidak tinggal di Jakarta.

Baca juga:
Rayakan malam Natal di Thamrin 10 dengan Pohon Natal Persatuan
Pengunjung TMII saat libur Natal-Tahun Baru capai 500 ribu orang

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019