Jakarta (ANTARA News) - Remaja gereja HKBP Rawamangun diimbau dapat meneladani kebangkitan Tuhan Yesus Kristus dengan berani dan bangkit untuk hal-hal positif.

"Berani mengatakan No pada rokok, No pada narkoba dan berani menghadapi ujian nasional," kata Pendeta Bertua Boru Parapat dalam layanan ibadah Paskah untuk remaja di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta, Minggu.

Menurut pendeta Parapat, jika Tuhan Yesus bisa mengalahkan kematian, maka umatnya juga harus dapat mengalahkan rasa takut mereka.

"Jika takut menghadapai masa depan, biarlah Kristus yang membantu karena bagi Allah tiada yang mustahil," kata dia.

Dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan berlangsung tanggal 13 April mendatang, gereja HKBP Rawamangun juga akan menggelar kebaktian khusus.

Pembekalan doa yang juga telah diadakan tahun-tahun sebelumnya tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu, 11 April pukul 18.00 WIB.

Tidak hanya para remaja yang mengikuti kebaktian tersebut, namun para orang tua juga turut hadir mendampingi anak-anaknya.

"Untuk menghilangkan rasa takut kami berdoa bersama memberangkatkan anak-anak yang mau ujian. Karena pasti Tuhan akan memberkati mereka," ujar pendeta Parapat.

Jadwal ibadah Paskah di gereja HKBP Rawamangun sendiri tidak berbeda dengan ibadah minggu yakni sebanyak enam kali dengan jadwal 06.00 dan 09.30 (bahasa batak), 09.30 (remaja), 12.30, 16.30 dan 19.00 (bahasa Indonesia).

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015