Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama dengan Kapolri Jendral Idham Azis melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di Jakarta yang melaksanakan misa Natal, Selasa malam.

Ikut pula dalam rombongan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiono.

Panglima mengatakan kehadiran TNI, Polri dan unsur masyarakat lainnya untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2019 agar berjalan aman dan damai.

"Saya datang ke tempat ini untuk meyakinkan bahwa kegiatan ibadah Natal 2019 berjalan aman dan damai," kata Panglima dihadapan jemaat Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, KH Hasyim Ashhari, Jakarta Pusat.

Panglima mengatakan sehari sebelumnya Kapolda dan Pangdam telah melakukan peninjauan pengamanan gereja serta melaporkan situasi aman dan damai.

Baca juga: Anies berharap jemaat turut doakan Jakarta
Baca juga: Polda Metro Jaya prioritas pengamanan 316 gereja


Malam ini, lanjut Panglima, dirinya bersama Kapolri meninjau langsung sejumlah gereja untuk memastikan situasi aman dan damai.

"Datang langsung ke tempat ini melihat secara langsung benar yang dikatakan Kapolda seluruh umat bisa melaksanakan ibadah dalam damai dan aman sesuai harapan kita," kata Panglima.

Panglima TNI bersama Kapolri meninjau Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, KH Hasyim Ashhari, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Panglima dan Kapolri telah mengunjungi Gereja HKBP Slipi, Jakarta Barat, dan Gereja GPIB Jemaat Shaloom.

​​​​​​Usai memberikan sambutan, Panglima juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang menjalani ibadah misa Natal.
Baca juga: Anies harap selalu terbangun suasana damai
Baca juga: Polda fokus empat sasaran pengamanan pada Operasi Lilin Jaya 2019

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019