Sirkulasi manga "Attack on Titan" di dunia capai angka 100 juta

Sirkulasi manga "Attack on Titan" di dunia capai angka 100 juta

Attack On Titan (Wikipedia)

Jakarta (ANTARA) - Total sirkulasi serial komik Jepang alias manga "Attack on Titan" dalam bentuk cetak dan e-book telah mencapai angka 100 juta di dunia, kata penerbit Kodansha, Rabu (25/12).

Komik berjudul "Shingeki no Kyojin" dalam bahasa Jepang itu terbit sebanyak 30 volume per Desember, menceritakan protagonis bernama Eren dan pergulatannya melawan makhluk raksasa bernama Titans yang mengobrak-abrik dunia.

Dilansir Kyodo, manga buatan Hajime Isayama itu pertama kali debut pada 2009 di majalah Bessatsu Shonen terbitan Kodansha. Manga tersebut diadaptasi ke serial animasi televisi yang telah tayang di Jepang sejak 2013.

Kodansha mengatakan manga itu sudah terbit di 21 negara dan didistribusikan ke 180 negara seperti Inggris, Spanyol dan China.

Pada 2018, Kodansha mengumumkan manga itu akan diadaptasi jadi film layar lebar Hollywood oleh sutradara Andy Muschietti yang mengarahkan film horor "It".

Produser "Harry Potter" David Heyman akan memproduksi film dari Warner Bros Entertainment itu bersama aktor Masi Oka, dikenal lewat serial "Heroes, serta saudari Andy, Barbara Muschietti.

Baca juga: Budaya pop Jepang, digemari dan lekat di hati

Baca juga: Jepang selenggarakan Kontes Manga Internasional ke-13

Baca juga: Komik "One Piece" sampai "Dragon Ball" berbahasa Inggris bisa dibaca gratis

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cerita dari Selatan - Si Juki karakter fantasi dari keresahan sosial (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar