Hujan dan angin kencang picu banjir hingga pohon tumbang di Jaktim

Hujan dan angin kencang picu banjir hingga pohon tumbang di Jaktim

Petugas Damkar Jakarta Timur memantau situasi banjir di Kampung Melayu usai terjadi hujan lebat disertai angin kencang, Jumat (27/12/2019). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)

Jakarta (ANTARA) -
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan banjir di rumah penduduk hingga pohon tumbang di wilayah Jakarta Timur, Jumat malam.
 
"Banjir merendam sejumlah rumah penduduk di RT0 13/RW 04 dan RT 011/RW 05 Kebon pala Kampung Melayu," ujar Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.
 
Ketinggian air di lokasi itu dilaporkan berkisar 50 centimeter pada pukul 22.00 WIB imbas luapan saluran air. Gatot mengatakan tidak ada permintaan warga untuk bantuan evakuasi akibat kejadian itu.
 
Genangan air hujan juga dilaporkan merendam Jalan Raya Bogor dekat Pasar Induk Kramat Jati setinggi 40 centimeter sejak pukul 17.30 WIB.
Hujan deras disertai angin kencang juga menumbangkan satu pohon jenis angsana tepat di dekat kantor Kecamatan Kramat Jati.

Baca juga: Kobra satu meter kejutkan warga Cipayung di dapur
Baca juga: Petugas Damkar evakuasi biawak disangka ular kobra di Jaktim
 
Camat Kramat Jati Eka Darmawan menyebut pohon yang tumbang menimpa satu tiang penerangan jalan umum. "Pohon yang tumbang sudah ditangani dari jam 16.00 WIB tadi," katanya.
 
Plafon ruang tunggu di Gate 8 Bandara Halim Perdana Kusuma juga dilaporkan jebol hingga memicu kebocoran air hujan pada pukul 17.30 WIB.
 
Peristiwa tersebut segera ditindaklanjuti otoritas setempat dengan mengeringkan kondisi lantai yang becek oleh sejumlah petugas kebersihan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Banjir masih genangi Kebon Pala-Jatinegara hingga malam hari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar