Kemarin, Gus Mus ingatkan Mahfud soal jabatan hingga sidak Ombudsman

Kemarin, Gus Mus ingatkan Mahfud soal jabatan hingga sidak Ombudsman

Menko Polhukam Mahfud Md (kedua kiri), Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar (kiri), Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) (kedua kanan) dan Cendekiawan Muslim yang juga mantan Menlu Alwi Shihab (kanan) menghadiri peringatan Haul ke-10 Gus Dur di Ciganjur, Jakarta, Sabtu (28/12/2019) malam. Acara yang digelar untuk memperingati sepuluh tahun wafatnya Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut mengambil tema Kebudayaan Melestarikan Kemanusiaan. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa Politik populer pada hari Sabtu (28/12) disiarkan ANTARAnews.com dan masih dapat dibaca kembali untuk informasi di akhir pekan.

1. Gus Mus ingatkan Mahfud, Hati-hati jabatan mengubah orang

Tokoh agama, Kiai Haji Mustofa Bisri (Gus Mus) menasihati Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD agar berhati-hati dengan jabatan yang diemban saat ini.

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebelum digantikan KH Ma'ruf Amin itu mengatakan jika jabatan bisa mengubah seseorang.

"Hati-hati lho sampeyan (kamu), jabatan itu merusak wong (orang)," ucap Gus Mus saat memberi tausyiah di peringatan haul Gus Dur Ke-10 di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu malam.

Baca selengkapnya

2. Haul Gus Dur ke-10 hasilkan sepuluh rekomendasi untuk pemerintah

Peringatan Haul Presiden Keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ke-10 menghasilkan sepuluh rekomendasi untuk pemerintah.

Rekomendasi yang dihasilkan lewat rembug budaya yang pemantiknya antara lain Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono, Mantan Menteri Agama di Kabinet Kerja Lukman Hakim Saifuddin, Akademisi Universitas Indonesia, Saras Dewi Dharmantra, dan Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid.

"Rekomendasi itu dihasilkan di Masjid (Jami' Al Munawaroh) depan tadi pagi," ujar Ketua Panitia Acara Haul Gus Dur Ke-10, Inaya Wahid di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

3. Istri Gus Dur: Bangsa Indonesia alami defisit tradisi

Istri Presiden Keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah mengatakan bangsa Indonesia mengalami defisit tradisi.

Hal itu karena adanya perobohan patung, pelarangan ritual tradisi dan upacara-upacara adat di beberapa tempat yang dilakukan atas nama agama.

"Kondisi itu membuat bangsa ini mengalami defisit tradisi," ujar Sinta saat menyampaikan sambutannya dalam puncak acara haul Gusdur Ke-10 di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca selengkapnya

4. Hoaks, foto kartu agen Mossad Hendropriyono

Di media sosial Facebook, beredar foto kartu agen badan intelijen Iserael Mossad atas nama beserta foto Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono.

Foto yang dibagikan oleh salah satu akun Facebook pada 9 Desember 2019 itu merupakan hasil tangkapan layar dari akun di Instagram.

"Sudah saya duga dia memang kaum pengikut Dajjal makanya menyerang Islam secara membabi-buta ketika Dajjal keluar dia jadi hamba Dajjal dn iblis naudzubillah. Manusia laknatullah penghuni neraka jahanam," tulis pemilik akun Facebook yang mengunggah tangkapan layar itu.

Baca selengkapnya

5. Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Ombudsman RI sidak pelayanan publik

Ombudsman RI pada menggelar inspeksi mendadak untuk pelayanan publik yang diberikan selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

"Kita sidak lokasi pertama di Kabupaten Bogor. Dalam sehari ini, ada sejumlah lokasi yang akan kita lihat bagaimana pelayanan publiknya," kata Anggota Ombudsman RI Adrianus Meliala di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ombudsman RI sidak layanan publik saat libur Natal dan Tahun Baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar