Kemarin, Presiden ke Pasar Djohar hingga pintu Gerindra buat Dhani

Kemarin, Presiden ke Pasar Djohar hingga pintu Gerindra buat Dhani

Arsip-Musisi Ahmad Dhani (kedua kiri) memotong nasi tumpeng usai bebas dari Lembaga Permasyarakatan Kelas I Cipinang di rumahnya, Jakarta, Senin (30/12/2019). Ahmad Dhani resmi bebas usai menjalani masa tahanan selama 11 bulan atas kasus ujaran kebencian. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Beberapa berita politik kemarin (Senin, 30/12) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Djohar, Semarang, Jawa Tengah hingga Gerindra membuka pintu bagi Ahmad Dhani untuk
Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik kemarin (Senin, 30/12) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Djohar, Semarang, Jawa Tengah hingga Gerindra membuka pintu bagi Ahmad Dhani untuk berjuang bersama-sama dalam politik.

  Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

  Jokowi ke Pasar Djohar tinjau progres pembangunan

  Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Djohar, Kota Semarang untuk meninjau progres pembangunan yang telah dimulai sejak 2018.

  Presiden tiba di lokasi pasar pada Senin sekitar pukul 09.30 WIB didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

  Selengkapnya baca di sini

  Presiden bersepeda sambangi Kota Lama Semarang

  Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan revitalisasi Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah untuk mempromosikan pariwisata di daerah itu.

  Setelah bersepeda dari Alun-Alun Semarang pada Senin, Presiden yang didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, menuju kawasan kota lama.

  Selengkapnya baca di sini

  Dahnil jelaskan alasan Prabowo gandeng Sjafrie jadi penasihat khusus

  Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjuk kawan lamanya di Akademi Militer Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin sebagai penasihat khusus.

  "Pak Sjafrie punya latar belakang pengalaman yang panjang sebagai Wamenhan dan Sekjen Kemhan, serta pengalaman-pengalaman lain sebagai mantan perwira TNI," katanya, kepada wartawan, di Jakarta, Senin.

  Selengkapnya baca di sini

  PKS kritik rencana Presiden terbitkan Perpres KPK

  Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengkritik rencana Presiden Joko Widodo yang akan menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang KPK

  Dia menilai, isi Perpres seharusnya tidak dalam rangka untuk mengesankan dan menentukan posisi KPK di bawah lembaga Kepresidenan.

  Selengkapnya baca di sini

  Gerindra "buka pintu" untuk Dhani berjuang di politik

  Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan partainya "membuka pintu" bagi Ahmad Dhani apabila ingin berjuang bersama-sama dalam politik.

  Namun, kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin harus sejalan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

  Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres nilai digelarnya CDI di Yogyakarta pilihan tepat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar