Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyiagakan tim medis yang tersebar di sejumlah titik dari kawasan Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada malam Tahun Baru 2020.

Di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa, Dinkes DKI Jakarta mendirikan tiga pos medis yang didukung beberapa Puskesmas Kecamatan dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Koordinator Kesehatan di Bundaran HI dr Sulung Mulia Putra menjelaskan masing-masing pos medis tersebut didukung tiga dokter dan enam orang perawat.

Selain itu, juga disiagakan tiga ambulance masing-masing pos medis tersebut.

Berdasarkan informasi dari akun @dkijakarta, tiga unit pos medis didirikan di depan Pullman, dua unit di Kempinski dan dua unit di Mandarin.

"Kami siapkan alat standar pelayanan darurat seperti oksigen kemudian obat-obatan," katanya.

Baca juga: TMII diguyur hujan pada malam Tahun Baru 2020
Baca juga: TMII hentikan sementara wahana kereta gantung karena hujan


Apabila ada warga yang memerlukan pelayanan kesehatan lanjutan, maka petugas medis akan merujuk ke rumah sakit terdekat.

Selain tiga pos medis, tim kesehatan juga disiagakan di sekitar HI di antaranya masing-masing satu unit di depan Pullman, depan Plaza Indonesia arah Monas, depan Hotel Mandarin arah Sudirman, depan Menara BCA, Kempinski arah Kebon Kacang dan jalur Jalan Sumenep, Teluk Betung.

Selain itu, juga ada tim unit reaksi cepat (URC) yang seluruh tim kesehatan itu didukung rumah sakit daerah dan Puskesmas Kecamatan.

Sementara itu, tim kesehatan juga disiagakan di sekitar Patung Kuda yakni di Monas sebanyak dua unit, Balai Kota ada tiga unit, tiga unit pos medis di Patung Kuda dan satu unit di Wisma Antara.

Kemudian tim kesehatan masing-masing satu unit di Traffic Light (TL) Patung Kuda arah Budi Kemuliaan dan satu unit URC.

Sedangkan di sekitar Jalan Thamrin, tim kesehatan masing-masing satu unit ada di TL Kebon Sirih arah Tanah Abang, TL Kebon Sirih, dan TL Sarinah arah Tanah Abang, TL Sarinah, Jl Sunda dan di depan Kedutaan Besar Jepang.
Baca juga: Jelang pergantian tahun, hujan dan petir terjadi di Ancol
Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI awali pemantauan wilayah dengan santap malam

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019