Jakarta (ANTARA) - Warga Jakarta dan sekitarnya tetap berdatangan ke Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Selasa atau malam pergantian tahun meski kawasan tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras.

Salah satu kawasan yang dipadati ratusan pengunjung adalah kawasan Silang Merdeka Barat Daya, Monas. Di area tersebut terdapat panggung pementasan sehingga menarik minat para pengunjung.

Keramaian juga terpantau di area parkir Monas yang menjadi salah satu tempat pengunjung datang dan pergi. Banyak dari pengunjung yang mengenakan jas hujan dan atau membawa payung untuk melindungi diri dari guyuran air hujan.

Sementara itu, sejumlah delman wisata terpantau sepi peminat seiring hujan yang tidak kunjung reda. Sekitar lima delman masih terlihat tidak bergerak dari tempatnya menunggu penumpang meski pengunjung berangsur datang.

Baca juga: Meski diguyur hujan, panggung hiburan di Bundaran HI tetap meriah
Baca juga: Tim medis siaga di Bundaran HI
Pengunjung Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa malam (31/12/2019).(ANTARA/Anom Prihantoro)

Kendati begitu, area Monas tergolong lengang jika dibandingkan antara luas kawasan tersebut dengan jumlah pengunjung. Belum nampak suasana berdesak-desakan termasuk di area panggung pementasan seni.

Jumlah pengunjung diperkirakan akan semakin bertambah mendekati pukul 00.00 WIB yang menjadi penanda pergantian dari tahun 2019 ke 220 terlebih jika hujan reda.

Adapun Monas adalah salah satu tempat warga untuk merayakan malam pergantian tahun. Selain Monas, beberapa wilayah di Jakarta juga menjadi tempat favorit masyarakat seperti Ancol, Bundaran Hotel Indonesia dan kawasan-kawasan lainnya.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019