Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menempatkan petugas kesehatan di tiga Zona kawasan wisata yang terkenal dengan Teater Keong Emas tersebut.

"Terdapat tiga zona, yakni zona depan, tengah dan belakang dengan masing-masing zona terdapat sekitar tiga sampai dengan lima petugas kesehatan," ujar Ketua Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII, Dwi Atmodjo di Jakarta pada Selasa malam.

Selain itu, Dwi Atmodjo juga menambahkan bahwa terdapat sejumlah mobil ambulans yang berpatroli atau mobile di kawasan TMII.

Kendati kawasan wisata TMII diguyur hujan sejak sore hari, beberapa petugas kesehatan yang berjaga belum menerima laporan adanya pengunjung yang mengalami kondisi gawat.

"Mudah-mudahan jangan sampai ada yang gawat," ujar petugas kesehatan bernama Kenny yang berjaga-jaga di sekitar area panggung utama.

Baca juga: Kapolda Metro tinjau TMII
Baca juga: Penjualan terompet tahun baru di TMII lesu akibat hujan


Dia juga menambahkan bahwa sejauh ini baru menerima seorang pengunjung yang meminta salep untuk mengobati luka memar.

Pantauan Antara di lapangan, hujan masih belum berhenti hingga pukul 22.46 WIB di kawasan TMII.

Sebelumnya, Petugas prakiraan cuaca (forecaster) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca hujan di beberapa lokasi pariwisata di Provinsi DKI Jakarta.

TMII diperkirakan mengalami hujan sejak pukul 19.00 WIB. Suhu udara diperkirakan 25 derajat Celcius dengan kelembaban udara sekitar 95 persen.
Baca juga: Malam Tahun Baru, TMII gelar pertunjukkan wayang kulit
Baca juga: TMII diguyur hujan pada malam Tahun Baru 2020

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019