Madiun (ANTARA News) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) menang telak atas pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) putaran kedua di Kabupaten Madiun pada 4 November 2008.

Berdasarkan sidang pleno rekapitulasi hasil Pilgub Jawa Timur putaran kedua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun, Sabtu, pasangan usungan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional itu ditetapkan menang telak di daerah itu.

Seluruh 15 kecamatan yang ada di Madiun, pasangan berjargon "Coblos Brengose" itu selalu unggul suara terhadap Kaji yang diusung oleh Koalisi Jatim.

Hasil rekapitulasi KPUD menyebutkan, Karsa memperoleh 220.592 suara, sedangkan Kaji mengumpulkan 97.346 suara. Sebanyak 9.172 suara dinyatakan tidak sah.

Ketua KPU Kabupaten Madiun Anwar Sholeh Azarkoni mengatakan, rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU merupakan hasil final dan merupakan hasil penghitungan dari semua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) di Madiun.

"Selanjutnya hasil rekapitulasi akan dikirim ke KPU propinsi," lanjutnya.

Sidang pleno penetapan hasil Pilgub Jawa Timur putaran kedua untuk Kabupaten Madiun ini dihadiri oleh seluruh PPK, saksi dari pasangan calon, Panitia Pengawas Pilgub, aparat keamanan dan instansi serta masyarakat. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008