Liga Inggris

Arsenal kehilangan Calum Chambers enam hingga sembilan bulan

Arsenal kehilangan Calum Chambers enam hingga sembilan bulan

Bek Arsenal Calum Chambers (ketiga kanan) meninggalkan lapangan karena cedera di pertengahan pertandingan melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (29/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal kehilangan Calum Chambers enam hingga sembilan bulan setelah pemain belakang itu menjalani operasi ACL di lutut kirinya, demikian lansiran laman resmi klub, Kamis.

Cedera Chambers terjadi pada menit ke-20 pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris kontra Chelsea di Emirates, London, Minggu (29/12), kala ia terjatuh dengan tidak nyaman usai bertabrakan dengan rekannya Pierre-Emerick Aubameyang kala berusaha mengamankan bola udara.

Baca juga: Bungkam MU 2-0, Arsenal akhirnya menang perdana di bawah Arteta

Menurut laman resmi Arsenal insiden itu membuat ACL lutut kiri Chambers robek sehingga si pemain menjalani operasi di London pada Kamis pagi.

"Calum sukses menjalani operasi di London pada Kamis pagi. Proses rehabilitasi diperkirakan bakal memakan waktu enam hingga sembilan bulan," tulis pernyataan tersebut.

Dengan demikian, besar kemungkinan Chambers tidak akan lagi merumput untuk sisa musim 2019/20, termasuk saat Arsenal tampil di babak gugur Liga Europa.

Baca juga: Arsenal kembali ke 10 besar klasemen usai kemenangan perdana Arteta

Arsenal saat ini berada di urutan ke-10 Liga Inggris dengan koleksi 27 poin dan baru saja merasakan kemenangan perdana di bawah arahan Mikel Arteta.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Leeds United dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Emirates pada Senin (6/1) waktu setempat atau Selasa (7/1) dini hari WIB.

Baca juga: Granit Xhaka ingin terus bersama Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar