Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan turun merata di seluruh wilayah Jakarta pada Senin siang.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari laman bmkg.go.id pagi ini, hujan ringan akan turun di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat, dengan hujan lokal di Jakarta Utara. Sedangkan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Sedangan untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, BMKG telah mengeluarkan peringatan diri untuk mewaspadai potensi hujan yang disertai dengan petir dan angin kencang.

Pada Senin malam, BMKG memperkirakan hujan sedang akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, dengan hujan ringan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Untuk suhu secara rata- rata di wilayah Jakarta sebesar 24-32 derajat, disertai kelembaban udara secara rata- rata sebesar 85-95 persen pada Senin ini.

Untuk Selasa dini, diperkirakan akan turun hujan lokal di Jakarta Utara dan hujan petir di Kepulauan Seribu. Sedangan wilayah Jakarta lainnya diprediksi berawan tanpa hujan.

Sedangkan untuk Selasa pagi, BMKG memperkirakan hujan ringan akan turun merata di seluruh wilayah Jakarta dengan potensi hujan yang disertai dengan petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020