Hukum kemarin, perkembangan kasus Novel hingga Jiwasraya

Hukum kemarin, perkembangan kasus Novel hingga Jiwasraya

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus penyiraman air keras yang menimpa dirinya, Senin (6/1/2020). ANTARA/Fianda Rassat

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 6/1) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai perkembangan penyidikan kasus penyerangan Novel Baswedan hingga dugaan korupsi Jiwasraya.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

KPK akan dampingi pemeriksaan Novel Baswedan di Polda Metro

Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia akan mendampingi pemeriksaan penyidik KPK Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Senin.

Selain didampingi kuasa hukum, tim dari KPK juga akan ikut mendampingi Novel Baswedan saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus penyerangan terhadap penyidik KPK.

Selengkapnya di sini


11 perusahaan besar di Riau teken surat pernyataan tidak bakar lahan

Sebanyak 11 perusahaan besar di bidang industri kehutanan dan kelapa sawit menandatangani surat pernyataan untuk tidak membakar lahan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan terjadi pada 2020.

Penandatanganan surat pernyataan tersebut turut disaksikan Oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Pekanbaru, Senin. Turut hadir juga Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar dan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Mia Amiati.

Selengkapnya di sini


Polrestabes Surabaya ungkap penipuan perumahan berkedok syariah

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mengungkap penipuan perumahan berkedok syariah yang dilakukan pengembang perumahan “Multazam Islamic Residence” yang dikelola PT Cahaya Mentari Pratama, setelah adanya laporan dari puluhan konsumen yang mengaku tertipu.

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sandi Nugroho di Surabaya, Senin mengatakan terdapat 32 konsumen perumahan itu telah melapor, dan menyadari telah tertipu pengembang tersebut.

Selengkapnya di sini


Novel sebut serangan terhadap dirinya pembunuhan berencana

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyebut serangan terhadap dirinya sebagai upaya pembunuhan berencana.

"Saya katakan bahwa penyerangan kepada saya ini lebih kepada penganiayaan berat berencana yang akibatnya adalah luka berat, yang dilakukan dengan pemberatan. Jadi ini level penganiayaan tertinggi walaupun ada peluang bahwa penyerangan kepada saya ini upaya percobaan pembunuhan berencana," kata Novel di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin.

Selengkapnya di sini


Kejagung panggil lima saksi kasus Jiwasraya hari ini

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan Jampidsus menjadwalkan pemeriksaan terhadap lima orang saksi, pada Senin, terkait penyidikan kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.

"Iya," kata Hari saat dihubungi, Senin.

Ia merinci kelima saksi adalah mantan agen bancassurance PT Jiwasraya Getta Leonardo Arisanto, mantan agen bancassurance PT Jiwasraya Bambang Harsono, Kadiv Pertanggungan Perorangan dan Kumpulan PT Jiwasraya Budi Nugraha, mantan Kepala Pusat Bancassurance dan Aliansi Strategis PT Jiwasraya Dwi Laksito dan Kadiv Penjualan PT Jiwasraya Erfan Ramsis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Novel Baswedan bantah penyerangan RM dan RB bermotif pribadi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar