Jakarta (ANTARA) - Hujan diprediksi akan turun dari pagi hingga malam sepanjang hari di Jakarta, menurut ramalan prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu.

Selain itu, BMKG menginformasikan peringatan dini cuaca, yakni adanya potensi hujan disertai kilat dan angin yang perlu diwaspadai terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat pada pagi, siang dan sore hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG yang dipantau di Jakarta.

Untuk kawasan Jakarta Pusat, pada pagi akan disambut hujan ringan, siang hujan sedang, malam hujan ringan dan dini hari berawan.

Diperkirakan wilayah tersebut bersuhu 25 hingga 30 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan 85 hingga 95 persen.

Kemudian cuaca Jakarta Utara, pada pagi diprediksi hujan ringan, siang hujan sedang, malam hujan ringan dan dini hari berawan.

Suhu Jakarta Utara diperkirakan 25 hingga 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan 85 hingga 95 persen.

Selanjutnya Jakarta Barat, pada pagi akan hujan ringan, siang hujan petir, malam hujan ringan dan dini hari akan kembali berawan.

Suhu wilayah tersebut diperkirakan 25 hingga 30 derajat Celsius dengan tingkap kelembapan 85 hingga 95 persen.

Berikutnya di Jakarta Selatan, pagi akan hujan ringan, siang hujan sedang, malam hujan ringan dan dini hari kembali berawan

Sedangkan untuk kawasan Jakarta Timur, cuaca pada pagi akan cerah berawan, siang hujan ringan, malam hujan ringan dan dini hari kembali berawan.

Diperkirakan dua wilayah tersebut bersuhu diperkirakan 25 hingga 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan 85 hingga 95 persen.

Di Kepulauan Seribu akan diawali hujan sedang, siang hujan petir, malam hujan sedang dan dini hari berawan, dengan suhu diperkirakan 26 hingga 31 derajat Celsius dan tingkat kelembapan 85 hingga 90 persen.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020