Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Australia dan Inggris akan kembali bertemu pada arena olah raga, tepatnya perempat final ATP Cup 2020 di Ken Rosewall Arena di  Sydney, Australia, Kamis.

Kedua negara sudah sering bertemu dan bersaing  ketat pada berbagai cabang olahraga seperti kriket, rugby, hingga tenis.

"Mereka punya pemain baik sektor tunggal dan ganda, termasuk lokasi di Sydney bisa menjadi keuntungan bagi mereka karena sudah menjalani babak penyisihan sebelumnya di lokasi tersebut. Besok akan menjadi pertemuan yang ketat," kata Kapten Tim Australia Lleyton Hewitt dalam laman atptour.com, Rabu.

Pada turnamen pembuka musim 2020 ini, Australia menjadi peserta yang begitu dominan dengan mencatat skor pertemuan 3-0 selama babak penyisihan Grup F setelah mengalahkan Kanada, Yunani, dan Jerman.

Baca juga: Kyrgios taklukkan Tsitsipas, Australia ke fase gugur ATP Cup

Berbeda dari Australia yang melaju mulus, Inggris sempat berpotensi tak lolos ke babak delapan besar karena skor ketat dengan pesaingnya di Grup C.

Untungnya Inggris tertolong Belgia yang menundukkan tim yang sebelumnya mengalahkan Inggris, yaitu Bulgaria, sehingga skor pertandingan Inggris terdongkrak naik dan lolos sebagai pemenang Grup C.

Hewitt juga menyebut pertemuan kedua tim mengingatkannya kepada pertemuan dengan kapten tim lawan, Tim Henman.

Selama aktif bermain pada tur ATP, Hewitt memenangan sembilan dari 10 pertemuannya dengan Henman. Oleh karena itu Henman juga akan menanti pertemuan besok sebagai upaya mencuri kemenangan dari Australia.

Baca juga: Inggris ke perempat final ATP Cup berkat kekalahan Bulgaria

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020