Imam Darto tak punya antisipasi untuk hadapi banjir

Imam Darto tak punya antisipasi untuk hadapi banjir

Presenter sekaligus penyiar Imam Darto ditemui saat pemutaran perdana film "ABRACADABRA" di Jakarta, Rabu (8/1/2020). ANTARA/Maria Cicilia Galuh.

Jakarta (ANTARA) - Tanggal 9 hingga 12 Januari diramalkan akan terjadi curah hujan yang ekstrem, meski demikian presenter sekaligus penyiar radio, Imam Darto mengaku tidak memiliki antisipasi khusus.

Darto mengatakan jika rumahnya jauh dari daerah banjir sehingga dampaknya tidak dirasakan langsung. Oleh sebab itu, dia tidak memiliki persiapan apa-apa jika terjadi banjir.

"Alhamdulillah jadi kalau misalnya rumah saya banjir, berarti satu komplek kerendem semua. Tapi alhamdulillah cukup tinggi terus kalau persiapan khusus enggak ada ya," ujar Darto ditemui saat pemutaran perdana film "ABRACADABRA" di Jakarta, Rabu.

"Persiapannya ya tawakal sama Allah SWT karena sesungguhnya BMKG bisa bilang apa tapi Allah yang menentukan," lanjutnya.

Imbauan dari BMKG untuk waspada terhadap banjir pun dinilai Darto tidak membuatnya menjadi resah. Menurutnya justru lebih baik agar masyarakat yang terkena dampak langsung bisa mempersiapkan diri.

"Kalau saya enggak takut sih, saya cuma takut Allah. Kalau cuaca sih relatif enggak terlalu takut sih," jelasnya.

"Pekerjaan saya juga banyak kosong sih jadi banjir enggak terlalu menghambat. Saya kan cuma nulis sama syuting beberapa kali, jadi santai aja sih enggak ada yang ngikutin reguler," lanjut Darto.

Baca juga: Imam Darto fokus jadi penulis skenario

Baca juga: Imam Darto tuangkan realita pertelevisian di skenario "Pretty Boys"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar