Ya, kami perkirakan untuk dua atau tiga hari ke depan wilayah Jabodetabek memang masih ada kemungkinan diguyur hujan. Namun, intensitasnya relatif sedang hingga lebat
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dalam tiga hari ke depan.

"Ya, kami perkirakan untuk dua atau tiga hari ke depan wilayah Jabodetabek memang masih ada kemungkinan diguyur hujan. Namun, intensitasnya relatif sedang hingga lebat," kata Kepala Bidang Pengelolaan Citra Indraja BMKG Endarwin di Kantor BMKG, Jakarta, Kamis.

Meski diperkirakan lebat, intensitas hujan lebat dalam beberapa hari ke depan tidak setinggi intensitas hujan pada awal Tahun Baru.

Namun demikian, hujan tersebut diperkirakan akan disertai angin kencang dan petir, terutama jika hujan terjadi pada sore hari.

Sementara jika terjadi pada malam atau dini hari, hujan tersebut diprediksi hanya akan disertai petir.

"Cuma mungkin itu enggak terlalu berpengaruh atau tidak terlalu mengganggu. Demikian juga dengan intensitasnya," katanya.

Artinya, kata dia, masyarakat masih dapat beraktivitas secara normal tanpa terganggu intensitas hujan tersebut.

Aktivitas hujan tersebut akan terjadi secara merata di seluruh wilayah Jabodetabek, demikian Endarwin.

Baca juga: Hujan Jabodetabek 9-12 Januari diprediksi tidak seekstrem tahun baru

Baca juga: BPPT akan perluas TMC di luar Jabodetabek

Baca juga: Operasi TMC gunakan 8 ton garam sehari cegah hujan di Jabodetabek

Pewarta: Katriana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020