Fakta-fakta tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle

Fakta-fakta tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle

Duchess of Sussex, Meghan Markle didampingi Pangeran Harry menerima rangkaian bungan saat tiba di Broom Farm Community Centre di Windsor, Inggris (6/11/2019). ANTARA/REUTERS/MoD-Sgt Paul Randall/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry dan istrinya Meghan akan mundur dari peran senior di keluarga kerajaan Inggris dan menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika Utara, kata mereka pada Rabu (8/1), sebuah pengumuman yang mengejutkan neneknya, Ratu Elizabeth.

Siapakah Harry dan Meghan?

Kelahiran kerajaan


Pangeran Harry, 35, adalah putra kedua Pangeran Charles, pewaris takhta, dari istri pertamanya Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil Paris pada 1997 ketika dikejar oleh paparazzi.

Dilansir Reuters, bagi banyak orang Inggris, salah satu kenangan menyedihkan dari pemakaman Diana adalah melihat Harry, saat itu berusia 12, dan kakak lelakinya William berjalan di iring-iringan pemakaman ke Westminster Abbey.

Harry adalah cucu Ratu Elizabeth. Dia berada di urutan keenam pewaris takhta setelah Charles, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.

Dilahirkan pada tahun 1984 dan bernama Henry Charles Albert David, ia belajar di Eton College.

Baca juga: Opini terpecah, Pangeran Harry - Meghan Markle juga raih simpati

Baca juga: Serba-serbi tentang mundurnya Pangeran Harry - Meghan dari kerajaan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar