Petugas KPK sita dua koper berkas Dinas PUBMSDA Sidoarjo

Petugas KPK sita dua koper berkas Dinas PUBMSDA Sidoarjo

Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur berjaga di kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Sidoarjo, Jawa Timur. ANTARA/Indra

Di antaranya ruangan yang disegel KPK yaitu LPSE, ruangan Dinas Kerja Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, Dinas PUBMSDA.
Sidoarjo (ANTARA) - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi menyita dua koper dan juga beberapa kardus yang berisi berkas dari Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Sidoarjo, Jawa Timur menyusul adanya operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Petugas KPK yang datang sekitar pukul 09.00 WIB Jumat,  keluar dari kantor Dinas PUBMSDA Kabupaten Sidoarjo sekitar pukul 14.00 WIB dengan membawa sejumlah berkas.

Petugas yang keluar itu terlihat menenteng koper berukuran besar serta kardus dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil Inova yang terparkir di pintu keluar dinas setempat.

Petugas Kepolisian bersenjata lengkap juga terlihat mengawal proses penggeledahan selama lima jam tersebut. Tidak terucap komentar dari petugas KPK yang sedang melakukan penggeledahan itu.
Baca juga: KPK geledah kantor Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Sidoarjo

Begitu selesai memasukkan berkas ke dalam bagasi mobil, petugas KPK langsung pergi meninggalkan lokasi dinas setempat.

Di Sidoarjo sendiri terdapat beberapa ruangan yang sempat disegel oleh KPK usai melakukan OTT terhadap Bupati Sidoarjo di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Di antaranya ruangan LPSE, ruangan Dinas Kerja Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, Dinas PUBMSDA.

Sebelumnya KPK resmi menetapkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menjadi tersangka penerimaan suap terkait proyek infrastruktur.
Baca juga: KPK intai Bupati Sidoarjo sampai ke Padang sebelum ditangkap
Baca juga: KPK tetapkan Bupati Sidoarjo tersangka suap proyek infrastruktur


Selain Saiful, KPK menetapkan kepala dinas dan pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo sebagai tersangka.

"Sejalan dengan penyidikan tersebut, KPK menetapkan enam orang tersangka," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (8/1)

KPK juga menyegel beberapa ruangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, di antaranya adalah ruang kerja Bupati Sidoarjo di Pendopo Kabupaten, Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, ruang LPSE di Pemkab Sidoarjo.
Baca juga: KPK amankan Rp1,8 miliar dari OTT Bupati Sidoarjo

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bupati Sidoarjo bantah terima suap proyek infrastruktur PUPR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar