Persib Bandung resmi rekrut Beni Oktovianto

Persib Bandung resmi rekrut Beni Oktovianto

Beni Oktovianto mengikuti sesi latihan pertamanya bersama Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/2020). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/pri.

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung resmi mengumumkan pemain rekrutan keduanya setelah Victor Igbonefo yang berposisi sebagai penyerang, yakni Beni Oktovianto.

Beni juga telah mengikuti sesi latihan di Stadion Arcamanik bersama para pemain Maung Bandung lainnya. Meski saat sesi latihan mengenakan seragam bernomor punggung 20, dalam mengarungi musim 2020, Beni bakal mengenakan kostum bernomor punggung 82.

Baca juga: Persib gelar latihan Jumat jelang pramusim ke Malaysia

"Saya juga terkejut bisa masuk ke tim sekelas Persib, proses transfernya cukup lama juga ya, hampir dua pekan," kata Beni saat ditemui usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat.

Sebelum bergabung dengan Persib, Beni sempat berkelana di sejumlah klub Liga 2, yakni bersama Persik Kediri, Persiba Balikpapan dan sempat dipinjamkan ke Kalteng Putra. Di musim 2018, ia mampu mencetak 9 gol bagi Persiba dan menjadi striker andalan di skuat Kalteng Putra.

Baca juga: Luizinho Passos berambisi bentuk kiper Persib jadi benteng tangguh

Penyerang kelahiran 23 Oktober 1998 itu berharap bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Persib di kompetisi Liga 1 musim 2020.

Dalam mengarungi kariernya bersama Persib, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Robert Alberts terhadap posisi yang akan ia terima. Namun, menurutnya ia akan lebih nyaman berposisi sebagai penyerang murni.

"Tergantung pelatih ya (posisi), saya siap di sayap dan di mana saja. Murninya sih striker, saya juga sambil belajar dengan striker asing," kata dia.

Baca juga: Persib berpotensi tidak punya kandang di Bandung untuk musim 2020

Bergabung dengan Persib, tentunya tak lepas dari keterkaitan dengan pendukungnya, yakni Bobotoh. Meski ke depannya akan mendapat tekanan dari Bobotoh, ia memastikan keberadaan Bobotoh justru akan memicu motivasinya untuk bermain lebih baik.

"Bobotoh justru jadi motivasi saya, bagaimana saya akan belajar dari senior saya di sini, sudah banyak respons di media sosial (dari Bobotoh)," katanya.

Baca juga: Victor Igbonefo tak sabar temu kangen dengan Bobotoh

Baca juga: Pelatih ajak Konate gabung Persib, namun tak menemui hasil

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jurnalis Kota Bandung serahkan penghargaan kepada pesepakbola berprestasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar