Gapensi siap bantu upaya relokasi korban bencana Sukajaya Bogor

Gapensi siap bantu upaya relokasi korban bencana Sukajaya Bogor

Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bogor saat memberikan bantuan logistik di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Sukajaya, Bogor (ANTARA) - Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bogor mengaku siap terlibat dalam membantu upaya relokasi warga terdampak longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

"Jika dibutuhkan kita asosiasi konstruksi siap terlibat bantu relokasi, seperti yang diperintahkan Pak Presiden," ujar Ketua Gapensi Kabupaten Bogor, Enday Dasuki usai memberikan bantuan logistik di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (12/1).

Pasalnya relokasi diperlukan, mengingat banyak rumah warga yang hancur dan rentan terkena longsor susulan, pascalongsor yang terjadi pada Rabu (1/1).

Baca juga: Bupati janji buka semua akses di Sukajaya Bogor pekan ini

Baca juga: Lapan keluarkan data satelit bencana longsor Sukajaya

Baca juga: Banyak korban longsor Sukajaya mengeluh gatal di Posko Kesehatan PLN
Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bogor saat memberikan bantuan logistik di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)


Sementara untuk bantuan jangka pendek, pihaknya memberikan bantuan logistik berupa konsumsi dan pakaian. Bantuan tersebut terkumpul dari pengusaha jasa konstruksi yang tergabung di Gapensi Kabupaten Bogor.

"Kita berikan bantuan apa yang memang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari logistik, peralatan tidur, hingga peralatan dapur untuk penanganan pascabencana," kata Enday.

Menurutnya, penggalangan dana untuk bantuan itu sudah dilakukan sejak hari terjadinya bencana. Kemudian, setelah terkumpul dananya dibelanjakan sesuai kebutuhan para korban longsor di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, semua anggota Gapensi Kabupaten Bogor hadir langsung ke lokasi bencana untuk menyerahkannya di posko penyimpanan logistik.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh, Komandan Korem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Hovi Helmy Prasetya. Novi mengapresiasi kepedulian para pengusaha jasa konstruksi tersebut.

"Alhamdulillah kita berterimakasih bantuan dari rekan rekan Gapensi karena sudah memberikan bantuan kepada korban longsor, masyarakat memang sangat membutuhkan itu," ujarnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Jokowi kembali tinjau Sukajaya, daerah terdampak longsor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar