Jakarta (ANTARA News) - "Sejak kecil saya dikenal tomboy, tapi saya sebenarnya suka berkebaya," kata penyanyi Reza Artamevia.

Ditemui sebelum tampil menyanyi di acara pameran dan peragaan busana Evolution of Batik karya Ramli di Ritz Carlton Ball Room, Jakarta, Sabtu, Reza (35) mengatakan dirinya suka mengenakan busana tradisional termasuk batik yang menjadi imej bangsa Indonesia.

"I like everything about traditional things. Saya suka pakai kebaya loh, batik juga Jadi dulu, saya tuh selalu menunggu acara tujuhbelasan (HUT RI) supaya bisa pakai kebaya," kata pelantun tembang hits Kata Demi Kata ini sambil tertawa geli.

Berbicara tentang Ramli, ia menagku sudah mengenal perancang busana yang selalu menggunakan bahan batik itu sejak mengenal majalah.

"Pokoknya sejak melek majalah, kan ada fashionnya tuh, ya sejak itu pula saya mengenal Mas Ramli," katanya.

Reza Artamevia mengawali karir sebagai penyanyi latar band Dewa 19, sebelum memutuskan bersolo karir. Setelah bercerai dari Adjie Massaid, artis bersuara serak ini memilih "menyepi" dan memperdalam agama di Padepokan Gatot Brajamusti.

"Tapi sampai sekarang saya dan Mas Adjie tetap berkomunikasi dengan baik kok. Begitu juga dalam hal mengurus anak-anak," demikian Reza. (*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2008