Polda Banten distribusikan logistik ke lokasi terisolasi

Polda Banten distribusikan logistik ke lokasi terisolasi

Kepolisian Daerah (Polda) Banten mendistribusikan logistik ke lokasi terisolasi akibat jembatan putus dan banyak titik-titik longsor serta lumpur setelah diterjang banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak. (ANTARA/HO)

Lebak (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Banten mendistribusikan logistik ke lokasi terisolasi akibat jembatan putus dan banyak titik-titik longsor serta lumpur setelah diterjang banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak.

"Kami mendistribusikan logistik ke lokasi terisolasi menggunakan helikopter jenis Helly Bell 412 milik Ditpoludara Baharkam Polri," kata Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso di Lebak, Senin.

Pendistribusian melalui jalur udara ke lokasi terisolasi itu karena tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

Baca juga: TNI AD gunakan helikopter distribusikan logistik di Lebak

Lokasi pendistribusian logistik tersebut di Kampung Bungur Mekar Kecamatan Sajira, Kampung Ciladaen dan Kampung Gunung Julang Kecamatan Lebak Gedong.

Saat ini, masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor di lokasi terisolasi itu cukup membutuhkan bantuan logistik.

Karena itu, Polda Banten menyalurkan bantuan logistik melalui helikopter dan bisa mendarat di lokasi terisolasi tersebut.

Baca juga: Harga jual BBM dan elpiji di Desa Lebaksitu naik

"Kami menyalurkan bantuan logistik berupa beras, makanan, mi instan, susu, sarden, makanan camilan, pakaian dan selimut," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, pendistribusian logistik jalur udara itu diwakili Karo Ops, Karo SDM, Dirpolairud dan Dir Tahti Polri.

Pendistribusian logistik ke lokasi terisolasi berjalan lancar dan terkendali,terlebih cuaca relatif normal.

"Kami berharap bantuan logistik itu memenuhi kebutuhan warga yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor," katanya.

Baca juga: Menteri PPPA resmikan pos ramah perempuan dan anak di Lebak
Baca juga: ACT berencana bangun ICS untuk korban banjir bandang di Lebak
Baca juga: ACT fokuskan bantuan untuk desa terisolir


 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bulog Lebak-Pandeglang jamin pangan aman 4 bulan ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar