Jakarta,  (ANTARA News) - Sebanyak tujuh aksi demonstrasi akan digelar pada awal pekan di sejumlah titik di jalan raya di Jakarta, Senin. Enam dari tujuh unjuk rasa tersebut berlangsung di wilayah kotamadya Jakarta Pusat.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, unjuk rasa pertama akan dilakukan di depan pintu gerbang Kawasan Berikat Nusantara, Cakung-Cilincing, Jakarta Utara.

Sedangkan aksi lainnya yang akan digelar di Jakpus akan dilakukan antara lain di depan Departemen Agama di Jalan Lapangan Banteng dan di depan Balaikota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Selain itu, kelompok massa ketiga akan menyampaikan tuntutan terkait penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil di tiga tempat yaitu di Gedung DPR/MPR di Jalan Gatot Subroto, Departemen Hukum dan HAM di Jalan HR Rasuna Said, dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jalan Imam Bonjol.

Kelompok massa keempat dijadwalkan berorasi di dua tempat, yaitu di Bundaran Hotel Indonesia dan di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara.

Sementara itu, kelompok massa kelima juga diagendakan untuk menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor KPU Pusat.

Sedangkan kelompok massa keenam akan melaksanakan unjuk rasa di depan Departemen Keuangan dan Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) di Jalan Dr Wahidin.

Terakhir, kelompok massa ketujuh akan melakukan aksinya di depan Balaikota DKI dan Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih.

TMC menginformasikan kepada para pengguna jalan agar dapat menggunakan jalur alternatif untuk menghindari potensi kemacetan di sekitar lokasi unjuk rasa.

Seluruh aksi demonstrasi tersebut diperkirakan akan dimulai pada sekitar pukul 09.00 - 10.00 WIB.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008