Solo  (ANTARA News) - Penyinyi kondang campursari asal Solo, Didi Kempot, beserta rombongan dijadwalkan akan melakukan tour ke Suriname, Amerika Selatan, pada Pebruari mendatang.

"Kami diundang ke Suriname. Undangan ini merupakan yang ke 12 dari pemerintah setempat," kata Didi Kempot, di Solo,Senin. 

Untuk pergelaran di sana, kami akan membawa pemusik sebanyak tujuh orang, katanya.

Kesibukan saat ini adalah mempersiapkan tour ke Suriname agar mereka yang mengundang nantinya tidak merasa kecewa, dan selain itu juga mempersiapkan album baru yang akan di luncurkan paling lambat akhir bulan November 2008.

"Album baru yang kami luncur ini kami beri label `KPK` (Keroncong Penuh Kenangan), berisi sepuluh lagu-lagu kenangan, yang merupakan daur ulang lagu-lagu pop terkenal pada pada masadekade 1980-an.

Antara lain lagu yang pernah dibawakan Grup Favorit, D`Lloyd dan The Mercys, seperti "Kisah Seorang PramuRia" dan "Bunga Anggrek".

"Kali inii tidak dinyanyikan dalam musik campursari, tetapi dengan irama pop keroncong."

Mengenai lagu-lagu tahun 80-an yang di nyanyikan kembali dengan gubahan pop keroncong, ia mengatakan album ini i untuk para penggemar dan pecinta lagu yang usianya 40 tahun ke atas.

"Ya kalau lagu-lagu pop untuk para remaja kan sudah banyak, tetapi bagi mereka bapak-bapak yang seusia itu kan juga perlu hiburan, maka kamipun juga menyanyikannya agar mereka bisa senang," kelakarnya. (*)
 

Copyright © ANTARA 2008