Yayasan Pendidikan Telkom bangga Setyanto Hantoro jadi Dirut Telkomsel

Yayasan Pendidikan Telkom bangga Setyanto Hantoro jadi Dirut Telkomsel

Direktur Utama PT Telkomsel Setyanto Hantoro. Dokumentasi Telkomsel

kami yakin yang bersangkutan dapat mengemban amanah ini dengan baik dan mampu menaklukkan segala tantangan, sehingga dapat terus memberikan kontribusi bukan hanya bagi PT Telkom, tapi juga untuk bangsa Indonesia
Bandung (ANTARA) - Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) mengaku bangga Setyanto Hantoro yang pada Senin (3/1) resmi menjadi Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) yang diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB).

"Kami bangga karena Saudara Setyanto adalah lulusan Telkom University, kami yakin yang bersangkutan dapat mengemban amanah ini dengan baik dan mampu menaklukkan segala tantangan, sehingga dapat terus memberikan kontribusi bukan hanya bagi PT Telkom, tapi juga untuk bangsa Indonesia," kata Ketua YPT Dr Dwi S Purnomo, di Bandung, Selasa.

Setyanto Hantoro merupakan lulusan Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telkom angkatan 1991 (kini Telkom University/Tel-U), atau mahasiswa angkatan pertama sekolah di bawah naungan YPT. 

Dwi mengatakan terpilihnya Setyanto merupakan kebanggaan tak terkira bagi pihaknya di yayasan.

Baca juga: Setyanto Hantoro resmi jabat Dirut baru Telkomsel


Apalagi, kata dia, di era digital sekarang, memimpin perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia tentunya bukan tugas mudah.

Menurut dia, kini saatnya PT Telkomsel menciptakan sejarah baru melalui ide-ide cemerlang dan inovasi yang terbaik.

"Semoga Allah SWT memberikan Rahmat dan Ridha-Nya bagi setiap jejak langkah Saudara. Aamiin Ya Robbal’alamin, selamat bekerja dan berkarya," tambahnya.

Sementara itu, Rektor Tel-U Prof Adiwijaya mengatakan, pihaknya menilai terpilihnya Setyanto tersebut sebagai bentuk kontribusi Tel-U kepada Indonesia.

Terlebih, selain alumni STT Telkom 1991, Anto juga alumni Magister Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis (STMB) yang kini menjadi Fakultas Ekonomi Bisnis Tel-U.

Dia berharap akan banyak lagi lulusan/alumni Telkom University lainnya yang menjadi pemimpin-pemimpin besar yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kami, seluruh civitas akademika Telkom University mengucapkan selamat dan sukses kepada Saudara Setyanto Hantoro, salah satu alumni terbaik Telkom University dari program studi Teknik Industri STT Telkom 1991-1995 dan STMB Telkom 2000-2002 atas amanah barunya sebagai Dirut PT. Telkomsel," kata dia.

Baca juga: Profil dirut baru Telkomsel dan tugas-tugas yang perlu dituntaskan


"Semoga diberikan kesehatan dan kemudahan sebagai pemimpin serta membawa keberkahan bagi bangsa Indonesia," tambahnya.

Hingga saat ini, Tel-U ini memiliki total alumni yang tergabung Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) per Agustus 2019 sebesar 45.743 orang.

Selain di Indonesia, alumni bekerja lintas bidang selain di Indonesia, juga di Amerika Serikat, Brasil, Australia, Selandia Baru, United Kingdom, Netherland, Swedia, Norwegia, Perancis, Jerman, Belgia, Polandia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Cambodia, China, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Nigeria, Nepal, Uzbekhistan, Tajikistan dan Timor Leste.

Sementara jumlah mahasiswa aktifnya sendiri saat ini berjumlah sekitar 31.000, yang mana pada tahun ajaran baru Agustus 2019 lalu menerima 6.968 mahasiswa baru dari total pendaftar 81.000 orang.

Ketua FAST Ahmad Nugraha Rahmat mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas amanah baru seniornya, Kang Setyanto Hantoro, sebagai Dirut PT Telkomsel.

"Semoga beliau dapat memberikan karya dan kontribusi terbaik bagi perusahaan, membawa Telkomsel semakin jaya dan bergerak maju. Menjadi teladan bagi puluhan ribu alumni lainnya untuk senantiasa berkiprah dan berdedikasi untuk kemajuan negeri. Ini bakti alumni Universitas Telkom untuk Indonesia," katanya.

Sekjen FAST Gito Nugroho menambahkan, berbagai tren terbaru seperti IoT, blockchain, 5G, dan sejenisnya, harapannya bisa disinergikan dalam kolaborasi profesional bersama alumni Tel-U di berbagai industri.

"Kami berharap Kang Setyanto bisa memberi masukan, nasihat, dan ide ide besar ke FAST untuk mendorong peran alumni di industri Teknologi Informasi dan komunikasi beserta industri turunannya menjadi lebih besar lagi," kata dia.

Baca juga: Trafik layanan data Telkomsel naik 16 persen di Natal dan Tahun Baru

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar

  1. dudyadnan4@gmail.com

    Alhamdullilah...Selamat ya Kang Setyanto.