Jakarta  (ANTARA News) - Ganda campuran Muhammad Rijal/Vita Marissa gagal mengatasi unggulan kedua asal China, He Hanbin/Yu Yang, pada putaran pertama Hong Kong Terbuka Super Series sehingga kalah 20-22, 15-21, Selasa.

Pasangan bukan unggulan itu adalah salah satu dari dua ganda campuran Indonesia yang tampil dalam turnamen Super Series terakhir tersebut untuk 2008 ini, selain pasangan Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat di Queen Elizabeth Stadium, Hongkong, Selasa, Rijal/Vita tampaknya akan memenangi game pembuka saat mereka memimpin 20-17, namun pasangan China yang menjuarai Prancis Terbuka itu meraih lima poin beruntun untuk membalik kedudukan dan merebut game tersebut.

Pada game kedua, pasangan Indonesia tidak lagi mampu mengimbangi dan tertinggal sejak awal sebelum menyerah 17-21.

Hongkong adalah turnamen internasional keempat bagi Rijal/Vita yang dipasangkan usai Olimpiade. Mereka langsung meraih gelar juara pada turnamen pertama mereka di Jepang Super Series, September lalu.

Sepekan berikutnya, mereka mencapai semifinal di China Masters Super Series, namun tersingkir pada putaran pertama di Prancis Super Series saat kalah dari pasangan Kristof Hopp Jerman)/Anastasia Russkikh (Rusia).

Ganda campuran lainnya yang berlaga di Hongkong, unggulan pertama Nova/Liliyana sudah membukukan tempat di putaran kedua, dengan mengalahkan pasangan Hongkong, Wong Wai Hong/Koon Wai Chee 21-18, 23-21.

Sejumlah pebulutangkis Indonesia lainnya yang mengambil bagian dalam turnamen Super Series ke-12 dengan hadiah total 250.000 dolar AS itu akan mulai bertanding, Rabu.

Ganda putri Vita Marissa/Liliyana Natsir yang menjadi unggulan keempat akan langsung bertanding pada putaran kedua, setelah mendapat bye pada babak pertama. (*)

Copyright © ANTARA 2008