Pojok Baca Antara adalah kepedulian perusahaan terhadap lingkungan

Pojok Baca Antara adalah kepedulian perusahaan terhadap lingkungan

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi (kiri) menerima plakat dari pengurus yayasan SDS Pantai Indah Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (15/1/2020). LKBN Antara bersama Balai Pustaka meresmikan penggunaan pojok baca Antara sebagai program bina lingkungan di SDS Pantai Indah Cilincing.

Membaca, memiliki manfaat begitu banyak di antaranya menambah ilmu, kosakata
Jakarta (ANTARA) - Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi mengatakan Pojok Baca Antara di perpustakaan SDS Pantai Indah merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

"Membaca, memiliki manfaat begitu banyak di antaranya menambah ilmu, kosakata hingga menguatkan ingatan dan konsentrasi," jelas Nina di hadapan ratusan peserta didik SDS Pantai Indah, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Menurut Nina, agama menyatakan ada tiga hal yang tidak pernah putus setelah manusia meninggal dunia, yakni sedekah jariah, ilmu bermanfaat dan anak sholeh.

Nina berharap semoga Pojok Baca Antara itu bisa menjadi sedekah jariah, membawa anak-anak sholeh mendapatkan ilmu bermanfaat dengan banyak membaca.

Baca juga: Pojok baca Antara resmi digunakan di SDS Pantai Indah

Kepala SDS Pantai Indah, Arifin Alwi bersyukur dan berterima kasih untuk bantuan Pojok Baca Antara yang berisi ratusan buku dan fasilitas pendukung lainnya.

SDS Pantai Indah Cilincing merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Pusat Kesejahteraan Sosial dengan SK pendirian: 1976-11-30.

Berdasarkan data pokok pendidikan dasar dan menengah Kemendikbud, SDS Pantai Indah Cilincing memiliki 419 peserta didik, 13 guru dan lima tenaga didik.

Sebagai perusahaan negara, Perum LKBN Antara diamanatkan untuk melaksanakan program kemitraan bina lingkungan (PKBL). PKBL dalam bentuk dua program yakni kemitraan dan bina lingkungan.
Kayla, siswi kelas VI menunjukan salah satu buku sumbangan Perum LKBN Antara di SDS Pantai Indah Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (15/1/2020). LKBN Antara bersama Balai Pustaka meresmikan penggunaan pojok baca Antara sebagai program bina lingkungan di SDS Pantai Indah Cilincing.


Selama 2019, Perum LKBN Antara telah melaksanakan sejumlah program bina lingkungan di antaranya penyaluran bantuan korban tsunami Pandeglang Banten dan Lampung, gempa Ambon dan banjir di Sentani Papua.

Kegiatan berbagi kebahagiaan Natal di pulau terluar Indonesia, mudik gratis, termasuk terlibat dalam program siswa mengenal nusantara (SMN).

Selain itu, pelatihan jurnalistik, fotografi, phoneografi dan vidiografi untuk siswa dan mahasiswa. Magang mahasiswa di kantor biro Antara se-Indonesia, sosialisasi hoaks hingga ujian kompetensi wartawan (UKW).

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wujudkan budaya literasi, siswa diajak baca buku sebelum belajar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar