Jakarta (ANTARA News) - Tim putri Indonesia memastikan menembus posisi 40 besar pada Olimpiade Catur ke-38 yang berlangsung di Dresden, Jerman, setelah pada pertandingan babak terakhir ke-11, Selasa, meraih kemenangan besar 4-0 atas Tajikistan.

Pada pertandingan babak terakhir itu, putri Indonesia yang berada di unggulan 67 melibas Tajikistan yang unggulan 86, setelah MIW Irene Kharisma Sukandar menang atas Umarova Shahnoza, Evi Lindiawati mengalahkan Antonova Nadezhda, Dewi AA Citra menundukkan Nasriddinzoda Marvorii, dan Kadek Iin Dwijayanti mengalahkan Odinaeva Saodat, demikian laporan Humas PB Percasi dari Dresden.

Sebaliknya tim putra Indonesia yang di atas kertas seharusnya bisa menang pada babak terakhir ini justru tampil kurang meyakinkan setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Singapura.

Indonesia meraih angka melalui GM Susanto Megaranto yang mengalahkan IM Paceiencia Enrique, namun kecolongan ketika Farid Firmansyah harus takluk dari CM Chan Yi-Ren Daniel, sedangkan IM Irwanto Sadikin dan FM Tirta Chandra Purnama bermain remis masing-masing melawan IM Goh Weiming dan Timothy Chan Wei-Xuan.

Dengan hasil itu,  maka ranking tim putra Indonesia bisa dipastikan akan berada di luar 40 besar dunia, te tapi pastinya masih belum dapat diketahui karena masih banyak pertandingan yang sedang berjalan saat berita ini dikirim. (*)
 

Pewarta:
Copyright © ANTARA 2008