Medan (ANTARA) - PSMS Medan akan menantang tiga tim asing dalam turnamen sepak bola Edy Rahmayadi Cup 2020 yang digelar 16 dan 18 Januari 2020 di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara.

Sekretaris PSMS Medan Julius Raja di Medan, Rabu, mengatakan, turnamen internasional tersebut diikuti empat tim yakni PSMS Medan selaku tuan rumah, Felda United dan Penang FA dari Malaysia serta Boeung Ket dari Kamboja.

"Ketiga tim dari Malaysia dan Kamboja itu sudah tiba di Medan untuk menjajal rumput di Stadion Teladan Medan. PSMS sendiri sudah siap menghadapi mereka untuk meraih hasil maksimal nantinya," katanya.

Ia mengatakan, turnamen yang akan dijadikan oleh tim -tim peserta sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi liga di negaranya masing-masing itu juga bersifat persahabatan karena semua tim boleh melakukan pergantian 7 pemain.

"Pembukaan akan dilakukan Kamis (16/1) sore setelah pertandingan pertama, kemudian dilanjutkan pertandingan kedua. Sementara final digelar Sabtu (18/1) di Stadion Teladan Medan," katanya.

Manager PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan, timnya siap mempersembahkan yang terbaik untk publik Medan karena turnamen itu juga dijadikan sebagai ajang pematangan sebelum mengahdapi Liga 2 Indonesia.

"Tentunya kami akan menampilkan permainan terbaik. Ini juga untuk menguji pantas atau tidaknya mereka bermain untuk PSMS. Kami butuh pemain yang memiliki semangat dan spirit tinggi serta punya hati untuk untuk PSMS," katanya.

Sementara Pelatih Felda United, Nizam Zamin, menyebutkan keikutsertaan timnya di Edy Rahmayadi Cup tersebut dijadikan ajang pemanasan serta menguji para pemain yang sebagain besar masih pemain muda sebelum bergulirnya liga di negaranya.

"Kami membawa 25 pemain kemari, termasuk lima pemain asing. Terus terang kami tidak memasang target di turnamen ini karena memang hanya kami jadikan sebagai ajaang untuk memadukan tim. Kami juga baru berlatih kembali empat pekan terakhir menjelang bergulirnya liga," katanya.

Baca juga: PSMS tunjuk Philip Hansen sebagai pelatih baru

Baca juga: PSMS kalahkan Martapura FC 2-1

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020