Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra peringkat satu dunia, Markis Kido/Hendra Setiawan bangkit dari ketertinggalan, untuk memenangi pertarungan ketat dalam putaran pertama Hongkong Terbuka Super Series.

Menghadapi pasangan bukan unggulan asal Malaysia, Hong Chieng Hun/Ng Kean Kok, di Queen Elizabeth Stadium, Hongkong, Rabu, Kido/Hendra meraih kemenangan 18-21, 21-17, 21-18.

Pasangan juara Olimpiade tersebut kehilangan game pertama 18-21,namun bangkit kembali untuk merebut game berikutnya dengan skor 21-17 untuk memaksakan digelarnya game penentuan.

Langsung tertinggal 0-4 pada game ketiga, Kido/Hendra mengejar untuk menyamakan kedudukan 6-6.

Permainan berlangsung ketat saat kedua pasangan saling menyamakan angka hingga 14-14 ,ebelum ganda Indonesia yang mengandalkan smes untuk meraih poin itu, memenangi tiga poin beruntun sehingga meninggalkan lawannya.

"Bolanya (shuttlecock) berat, kami juga belum pas mainnya," ujar Hendra usai pertandingan engenai kesulitan yang mereka hadapi.

Pada babak 16 besar, juara bertahan dalam dua edisi sebelumnya itu, akan melawan ganda veteran Malaysia, hoong Tan Fook/Lee Wan Wah yang menyisihkan ganda China,He Hanbin/Sun Junjie dengan kemenangan 21-17, 21-16.

Sementara adik kandung Kido, Bona Septano bersama pasangannya Muhammad Ahsan harus pulang lebih awal, etelah kalah dari unggulan kelima asal Malaysia,Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dua game langsung 11-21, 16-21.

Koo/Tan akan memperebutkan tempat di babak delapan besar turnamen berhadiah total 250.000 dolar AS yang merupakan turnamen Super Series terakhir tahun ini, dengan pasangan Inggris,Chris Adcock/Robert Blair yang menyisihkan pasanganTaiwan, Chen Hung Ling/Lin Yu Lang 21-19, 24-22.  (*)
 

Copyright © ANTARA 2008