Sepak Bola Nasional

Zalnando siap unjuk gigi di Malaysia demi menit main lebih di Persib

Zalnando siap unjuk gigi di Malaysia demi menit main lebih di Persib

Bek Sayap Persib Bandung, Zalnando. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando siap menghadirkan permainan yang maksimal saat laga Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia demi mendapat porsi bermain lebih di Liga 1 Indonesia musim 2020.

Menurutnya, dirinya bersama para pemain muda yang disiapkan untuk lawatan ke Malaysia sudah mengikuti program latihan dengan maksimal. Untuk itu, ia akan menjadikan kompetisi internasional tersebut sebagai ajang unjuk gigi.

"Saya pribadi siap menjadikan ajang ini untuk unjuk gigi, untuk pemain muda lainnya juga saat di Malaysia," kata Zalnando seusai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu.

Baca juga: I Made tak masuk daftar pemain yang dibawa Persib ke Malaysia

Selama program latihan, sejak Jumat (10/1), kata dia, tidak ada pemain yang mengalami cedera sehingga menurutnya skuat Maung Bandung tidak memiliki hambatan apapun.

"Target ya main sebaik-baiknya lah. Bermain maksimal di sana," kata pemain bernomor punggung 17 itu.

Pemain muda berumur 23 tahun itu pada musim 2019 telah bermain sebanyak tujuh kali dengan 479 menit bermain. Selain itu, Pelatih Robert Alberts memasukkan Zalnando dalam daftar pemain cadangan sebanyak 16 kali.

Baca juga: Pemkot hanya izinkan Persib gunakan GBLA untuk berlatih

Dibandingkan dengan pemain muda cadangan lainnya seperti Beckham Putra, Gian Zola, dan Indra Mustafa, Zalnando mendapat kepercayaan lebih oleh Robert Albert pada musim 2019.

Selain itu, menurutnya ajang internasional ini akan menjadi pengalaman berharga bagi dirinya maupun rekan-rekan setimnya. Maka dari itu, ia akan berusaha mendapat gelar juara dalam Asia Challenge Cup tersebut.

"Saya ingin berkontribusi lagi untuk Persib, doakan saja kita target mendapat gelar untuk Persib," kata pemuda kelahiran Kota Cimahi, 25 Desember 1996 itu.

Baca juga: Beckham tak perkuat Persib di Malaysia karena ikuti seleksi timnas

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi tembak mati bandar narkoba di Surabaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar