Liga Prancis

Rennes petik tiga poin di Nimes saat Amiens dan Reims berbagi poin

Rennes petik tiga poin di Nimes saat Amiens dan Reims berbagi poin

Pemain Rennes Adrien Hunou (REUTERS/Panoramic/Matthieu MIRVILLE)

Jakarta (ANTARA) - Rennes memetik tiga poin kala bertandang ke Nimes, sementara pertandingan lain yang mempertemukan Amiens SC dan Reims berakhir 1-1 dalam laga tunda Liga Prancis pada Rabu malam (Kamis dini hari WIB).

Pertandingan Nimes melawan Rennes ini harusnya digelar pada pekan ke-12. Namun Otoritas Liga Prancis memberikan keistimewaan bagi Rennes untuk memfokuskan diri pada laga Liga Eropa melawan Arsenal, demikian catatan Liga Prancis.

Tim besutan Julien Stéphan itu menjadi satu-satunya wakil Prancis pada Liga Eropa, meski saat itu Lyon dan Paris Saint-Germain masih berlaga dalam Liga Champions. Akibatnya laga melawan Nimes mesti ditunda.

Gol semata wayang Rennes dicetak Adrien Hunou pada menit ke-64.  Tiga poin ini membuat Rennes (36) menipiskan selisih poin dari Marseille (41).

Pertandingan berjalan dalam tempo rendah. Kedua tim baru bisa menciptakan peluang berbahaya ketika laga memasuki menit ke-20. Rapinha hampir membawa Rennes unggul ketika sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang.

Baca juga: Marquinhos perpanjang kontrak bersama PSG hingga 2024

Satu menit berselang giliran tuan rumah mengancam gawang Rennes ketika tendangan Romain Philippoteaux dari sisi kiri menyamping tipis di sisi kanan mistar gawang yang dijaga Edouard Mendy.

Gol kemenangan tim tamu terjadi pada menit ke-63 saat sepakan setengah voli Adrien Honou yang memaksimalkan kesalahan halauan bek Nimes, menghujam jala gawang Paul Bernardoni.

Setelah gol ini Rennes mengendalikan permainan, namun tak lagi bisa menciptakan gol.

Amiens SC dan Reims berakhir  imbang 1-1 dalam laga tunda pekan ke-16.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis setelah PSG ditahan imbang Monaco

Tuan rumah tertinggal 0-1 lewat sepakan gelandang Reims Dereck Kutesa menjelang akhir babak kedua, tetapi  Konate menyelamatkan Amiens pada menit ke-54.

Sebelum gol ini disahkantu, laga sempat tertunda beberapa menit akibat wasit harus berkonsultasi dengan VAR setelah pemain Reims dianggap melanggar Serhou Guirassy di dalam kotak penalti.

Sekitar dua menit kemudian, wasit akhirnya memutuskan pemain Reims itu melakukan pelanggaran. Sepakan penalti Konate ditepis kiper. Namun bola hasil tepisan malah kembali menghampirinya sehingga tanpa kesulitan dia menyarangkan bola.

Hasil imbang ini membuat Amiens SC belum pernah menang dalam delapan laga liga domestik. Mereka masih tertahan pada urutan 18 dengan 20 poin. Sementara Reims, satu poin dari laga ini membuat mereka naik satu tingkat ke posisi sembilan dengan 29 poin.

Baca juga: Debut Robert Moreno bawa Monaco tahan imbang PSG 3-3

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar