Masa berlaku SIM hampir habis? Yuk perpanjang di SIM Keliling

Masa berlaku SIM hampir habis? Yuk perpanjang di SIM Keliling

Mobil layanan SIM Keliling di Jakarta (ANTARA/HO/@TMCPoldaMetro)

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya semakin mempermudah akses layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga Jakarta melalui layanan SIM Keliling.

Karena itu tidak ada lagi alasan sulit melakukan perpanjangan SIM karena saat ini layanan SIM Keliling hadir baik di fasilitas umum seperti taman kota hingga pusat perbelanjaan.

Bagi Anda yang masa berlaku SIM-nya hampir habis, Anda dapat memperpanjang SIM di beberapa titik wilayah Ibu Kota untuk hari Kamis.

Bagi warga Jakarta Pusat, layanan SIM keliling tersedia di fasilitas umum Kantor Pos Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Bergeser ke bagian barat, yaitu Jakarta Barat, layanan SIM keliling tersedia di Pusat Perbelanjaan LTC Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Baca juga: Pembuatan SIM di Satpas Daan Mogot berjalan manual usai banjir
Polisi menindak pengendara kendaraan bermotor yang melanggar dengan memasuki jalur bus Trans Jakarta di Jalan Matraman Raya, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Selanjutnya, untuk warga Jakarta Utara dapat menemukan layanan perpanjangan SIM secara daring (online) dengan bantuan petugas itu di depan Pos Polisi BPL Pluit, Pademangan, Jakarta Utara.

Untuk di Jakarta Selatan, warga khususnya mahasiswa Kampus Trilogi, Pancoran, Jakarta Selatan Kalibata dapat menemukan layanan SIM Keliling untuk memperpanjang SIM hari ini.

Layanan SIM Keliling (Simling) bagi warga Jakarta Timur terletak di depan Dealer Honda di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Layanan SIM Keliling hanya dapat memperpanjang masa berlaku SIM A dan C. Sedangkan untuk pengajuan SIM baru dapat dilakukan secara langsung ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Daan Mogot.

Layanan SIM Keliling dapat diakses warga mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB dengan membawa formulir permohonan perpanjangan SIM, fotokopi KTP, KTP asli, Fotokopi SIM sebelum diperpanjang serta bentuk fisiknya dan bukti cek kesehatan.
Baca juga: Ditlantas Polda Metro: 35 titik jalan di Jakarta rusak akibat banjir
Baca juga: Ditlantas Polda Metro petakan titik banjir di ruas jalan tol

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Metro Jaya ungkap mafia tanah gunakan sertifikat dan KTP palsu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar