Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR RI Desmond J Mahesa mengatakan fraksinya masih mengkaji urgensi pembentukan Panita Kerja (Panja) atau Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya, agar kebijakan yang dikeluarkan berdampak positif bagi masyarakat.

"Kami masih mengkaji urgensi apa hari ini, kita selalu terjebak sama Panja atau Pansus. Misalnya Pansus Pelindo nasibnya terkatung-katung tidak jelas sehingga aneh saja buang uang negara," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pimpinan DPR rekomendasikan bentuk Panja Jiwasraya

Dia menilai hal itu harus dikaji mendalam apa kepentingannya karena yang utama adalah kepentingan masyarakat dalam rangka mencari keadilan dan kepastian hukum sehingga itu langkah yang harus dilakukan sekarang.

Desmond menegaskan penentuan sikap fraksinya terkait persoalan tersebut, tidak ada kaitannya dengan keberadaan Gerindra dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga: Komisi VI DPR RI putuskan bentuk Panja Jiwasraya

"Dalam hal ini jelas di sikap saya dalam rangka kepastian hukum dan keadilan kalau rakyat dirugikan, kami akan dukung Pansus atau Panja," ujarnya.

Menurut dia, kalau tidak jelas arah pembentukan Pansus atau Panja Jiwasraya dan cenderung main-main saja di media agar popularitas anggota DPR meningkat, itu hanya buang waktu tanpa menemukan solusi bagi masyarakat.

Baca juga: F-NasDem tetap usulkan bentuk Pansus Jiwasraya

Baca juga: Anggota FPKS gulirkan Pansus Jiwasraya dan interpelasi BPJS

Baca juga: Demokrat matangkan sikap usulkan bentuk Pansus Angket Jiwasraya

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020