Dhini Aminarti habiskan 1,5 jam untuk perawatan kulit tiap hari

Dhini Aminarti habiskan 1,5 jam untuk perawatan kulit tiap hari

Aktris Dhini Aminarti ditemui dalam acara "The New Face of Wardah White Secret" di Jakarta, Kamis (16/1/2020) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Dhini Aminarti termasuk orang yang sangat peduli dengan kesehatan kulit wajah, bahkan dia mengaku tidak masalah menghabiskan waktu hingga 1,5 jam untuk perawatan harian.

"Aku cukup apik banget untuk melakukan itu biarpun makan waktu cukup lama, mungkin sampai 1,5 jam. Karena aku untuk treatment tiap hari rutin enggak ada yang sampai terlewat," ujar Dhini ditemui dalam acara "The New Face of Wardah White Secret" di Jakarta, Kamis.

Perawatan yang dilakukan Dhini biasanya mulai dari membersihkan muka saat bangun tidur. Lalu dilanjutkan setelah mandi.

"Karena kan ada beberapa step-nya. Bangun tidur bersihin muka pakai cleansing-nya, pas mandi pakai facial foam-nya. Terus aku pakai pure treatment essence-nya," kata istri dari Dimas Seto itu.

"Itu aku biarin dulu, untuk meresap di dalam kulit makanya aku biarin dulu sampai lama. Baru deh aku pakai serum. Ini juga kalau udah mulai menyerap di kulit baru pakai sunblock," lanjutnya.

Dhini mengatakan sudah melakukan perawatan kulit wajah sejak usia 13 tahun. Sebab, sang ibu selalu mengajarkan untuk tidak pernah malas merawat kulit wajah.

"Kalau udah di atas 30 tahun itu ada aja kan masalahnya. Makanya aku sih perawatannya sudah sejak dini. Kita kan enggak bisa menghilangkan tapi kita bisa mengurangi. Makanya, dari kecil aku udah perawatan," jelas Dhini.

Dhini melanjutkan, "Terus juga semakin bertambah usia, aku semakin concern, makan sehat, minum air putih minimal sehari 2 liter harus habis, olahraga, makan buah-buahan, makan sayur, hidup sehat."


Baca juga: Tampilan kulit "glowing" lebih diminati dibanding yang berwarna putih

Baca juga: Kandungan "skincare" yang harus diwaspadai pemilik kulit sensitif

Baca juga: Seluk beluk "suntik putih"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar