Kemarin, kecelakaan di Rawamangun hingga gangguan perjalanan kereta

Kemarin, kecelakaan di Rawamangun hingga gangguan perjalanan kereta

Kereta rel listrik relas Jakarta Kota tertahan di Stasiun Cawang karena adanya gangguan Listrik Aliran Atas di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis. (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi pada Kamis (16/1) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas pada Jumat pagi.
Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi pada Kamis (16/1) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas pada Jumat pagi.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali

1. Pengemudi minivan tewas tabrak separator di Rawamangun

Pengemudi minivan tewas usai mobil yang dikendarainya menabrak separator busway di jalan Pemuda,Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis dini hari.

Kecelakaan tunggal tersebut, menurut petugas Call Center NTMC Polri, Danny, Kamis, terjadi tepatnya di depan Gelanggang Olahraga (GOR) Rawamangun.

Danny mengatakan petugas kepolisian di lapangan masih menyelidikinya penyebab kecelakaan. Sementara itu, korban meninggal sudah ditangani.

2. Perjalanan KRL di Stasiun Manggarai tertahan akibat perbaikan listrik

Perjalanan kereta rel listrik (KRL) yang melintasi Stasiun Manggarai tertahan akibat perbaikan listrik aliran atas yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

"Hingga saat ini, perjalanan KRL yang melintasi Stasiun Manggarai sementara tertahan menunggu proses perbaikan yang sedang berlangsung," kata Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

3. Polisi bongkar kasus penculikan dan penyekapan di Pulomas

Polda Metro Jaya berhasil membongkar kasus penculikan dan penyekapan yang terjadi di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, terhadap seorang pria berinisial MS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Kamis, mengatakan peristiwa peculikan dan penganiayaan itu dipicu oleh masalah utang. MS diculik dan disekap karena menggelapkan uang perusahaan tempatnya bekerja yakni PT OHP, sebesar Rp21 juta pada bulan Desember 2019.

4. Neta: Pelapor Budianto soal tuduhan polisi peras hendak celakakan IPW

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menduga pelapor Budianto Tahapary hendak mencelakakan IPW terkait tuduhan oknum anggota Polrestro Jakarta Selatan memeras uang senilai Rp1 miliar.

"Saya tidak paham kenapa pelapor Budianto jadi melantur begitu dan omongannya jadi berbeda dalam kasus dugaan pemerasan Rp1 miliar yang dilakukan oknum Polrestro Jakarta Selatan terhadap dirinya," kata Neta melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

5. Polisi monitor dampak terapi stem cell klinik ilegal Kemang

Kepolisian mengatakan akan terus memonitor dan mendalami dampak terapi stem cell (sel punca) oleh sebuah klinik tak berizin di kawasan Kemang Jakarta Selatan kepada para korbannya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana kasus tersebut baru saja terungkap sehingga jajarannya masih terus mendalami dampak dari tindakan klinik tersebut.

Selain itu pihak kepolisian juga akan memeriksa apakah serum stem cell yang digunakan oleh klinik tersebut adalah memang benar serum stem cell.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar